Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan

Stepanus Purba ยท Senin, 02 Desember 2019 - 14:02 WIB
Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MEDAN, iNews.id - Polrestabes Medan terus melakukan pengembangan terkait dengan kasus kematian hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin. Polisi menduga Jamaluddin menjadi korban pembunuhan dilihat dari penemuan bekas jerat di leher korban berdasarkan hasil autopsi.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto mengatakan pihaknya belum menetapkan tersangka pembunuhan Jamaluddin yang ditemukan tewas di sebuah mobil di areal kebun sawit Dusun II Namo Rindang, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (29/11/2019) lalu. Dari bukti yang ada polisi menduga pembunuhnya merupakan orang dekat dari pejabat bagian hubungan masyarakat (humas) PN Medan tersebut.

"Sudah mengarah ke sana (orang dekat korban) dan polisi masih perlu penyelidikan intensif, " ucapnya kepada wartawan, Senin (2/12/2019).

 

BACA JUGA: Diduga Dibunuh Orang Dekat, Polisi Uji Cairan Lambung Hakim PN Medan

 

Eko menerangkan pihaknya saat ini masih mengumpulkan sejumlah bukti-bukti baru untuk menguatkan dugaan yang ada. Polisi akan berusaha secepat mungkin mengungkapkan kasus kematian Jamaluddin. Karena itu, kepolisian mengharapkan dukungan masyarakat Kota Medan untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

"Kami juga menginginkan kasus dugaan pembunuhan itu tuntas dilakukan oleh tim penyelidikan Satuan Reskrim Polrestabes Medan," ujarnya.

 

BACA JUGA: Keluarga Hakim PN Medan di Aceh: Jamaluddin Orang yang Baik dengan Masyarakat

 

Sebelumnya seorang pria yang diketahui bernama Jamaluddin (55) ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Land Cruiser dengan nomor polisi BK 77 HD di areal kebun sawit Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (29/11/2019). Pria tersebut kemudian diketahui merupakan hakim di PN Medan.

Penemuan mayat tersebut berawal dari laporan warga tentang adanya sebuah mobil yang masuk ke areal perkebunan sawit. Penemuan tersebut kemudian dilaporkan oleh warga kepada kepala desa setempat kemudian diteruskan ke pihak Mapolsek Kutalimbaru.

Jenazah Jamaluddin telah dimakamkan di tempat kelahirannya di Gampong Nigan, Kecamatan Seunagan, Nagan Raya, Aceh, Sabtu (30/11/2019) kemarin.


Editor : Donald Karouw