Polisi Dilempari Ratusan Warga dan Diancam saat Gerebek Narkoba di Galang

Rizki Fauzan ยท Jumat, 03 November 2017 - 22:48 WIB
Polisi Dilempari Ratusan Warga dan Diancam saat Gerebek Narkoba di Galang

Para tersangka pemakai dan pengedar narkoba diamankan di Mapolres Deliserdang dari penggerebekan di Desa Pisang Pala, Dusun Lima, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Jumat (03/11/2017). (Foto: iNews/Rizki Fauzan)

DELISERDANG, iNews.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Deliserdang mendapat perlawanan saat menggerebek lokasi yang diduga sarang narkoba, Desa Pisang Pala Dusun Lima, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Jumat (03/11/2017). Ratusan warga melempari polisi dengan batu, bahkan mengancam dengan senjata tajam.

Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan mengatakan, kejadian itu berawal saat pihaknya mendapat laporan dari masyarakat mengenai aktivitas peredaran narkoba di Desa Pisang Pala, Dusun Lima. Polisi lalu datang dan mengintai aktivitas di lokasi yang disebutkan warga.

“Ternyata pagi, memang target kami ada di TKP. Begitu kami masuk, yang satu lari sambil berteriak-teriak sehingga mengumpulkan massa. Massa datang langsung melempari anggota saya,” kata AKBP Eddy Suryantha Tarigan saat pemaparan di Mapolres Deliserdang, Jumat (03/11/2017).  

Karena mendapat perlawanan, pihaknya mengerahkan 200 petugas yang dibantu dari Polsek Galang dan Mapolres Deliserdang untuk membantu penggerebekan. Petugas akhirnya berhasil mengamankan sebanyak 14 orang dari lokasi tersebut yang diduga pengguna dan pengedar narkoba.

“Untuk barang bukti, kami mengamankan narkoba jenis sabu, ekstasi, alat isap sabu, batu dan puluhan jenis senjata tajam,” ujarnya.


Editor : Maria Christina