Polisi Gagalkan Pengiriman Sabu-Sabu dalam Sepatu ke Jakarta, 2 Pelaku Ditangkap

Adi Palapa Harahap ยท Sabtu, 30 November 2019 - 17:08 WIB
Polisi Gagalkan Pengiriman Sabu-Sabu dalam Sepatu ke Jakarta, 2 Pelaku Ditangkap

Sabu-sabu seberat satu kilogram dalam sepatu berhasil diamankan polisi sebelum dikirim ke Jakarta. (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id - Petugas Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Kota Deliserdang, Sumatera Utara, menggagalkan upaya pengiriman satu kilogram sabu-sabu yang disimpan di dalam sepatu, Sabtu (30/11/2019) dini hari. Sebanyak dua tersangka asal Aceh berhasil diamankan.

SK dan SR ditangkap di sebuah hotel di Kota Medan. Rencananya, mereka akan ke Jakarta mengirimkan sabu-sabu yang sudah disimpan sedemikian rupa dalam dua pasang sepatu yang akan mereka pakai.

Kepada polisi, mereka mengaku hanya disuruh seseorang untuk mengirimkan sabu-sabu tersebut ke Jakarta. Mereka bahkan cukup memakai sepatu tersebut tanpa tahu bagaimana proses memasukkan sabu-sabu ke dalamnnya.

BACA JUGA: PN Medan Vonis Mati Kurir Sabu 143 Kg Asal Aceh Timur, Terdakwa Ajukan Banding

Jika berhasil mengirimkan kepada pemesan, mereka diiming-imingi imbalan jutaan rupiah. “Baru kali ini pak mengirim sabu-sabu, namun gagal karena keburu ditangkap,” kata salah satu pelaku kepada petugas.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandy menyebut, penangkapan kedua pelaku tidak terlepas dari informasi yang diberikan warga kepada polisi. “Barang bukti yang kami amankan ada delapan bungkus dengan total satu kilogram sabu-sabu,” katanya.

Aparat saat ini masih memburu orang yang memerintahkan pelaku untuk pengungkap seluruh jaringan pengedar. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Undang – Undang No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan anacman hukuman penjara selama lebih dari lima tahun.


Editor : Umaya Khusniah