Polisi Tangkap 2 Komplotan Pencuri Becak Hantu di Medan

Stepanus Purba ยท Rabu, 31 Juli 2019 - 13:23 WIB
Polisi Tangkap 2 Komplotan Pencuri Becak Hantu di Medan

Polisi menangkap 2 pelaku pencuri komplotan becak motor yang kerap beraksi di Medan. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Polisi menangkap dua orang yang diduga merupakan komplotan becak hantu yang melakukan aksi pencurian di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Kedua tersangka ternyata masih berstatus sebagai pelajar.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yuda mengatakan, pelaku masing-masing berinisial DLS (16) dan KM (15). Mereka sama-sama warga Perumnas Mandala.

"Mereka merupakan pelaku becak hantu," kata Putu Yuda kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (31/7/2019).

BACA JUGA: Polisi Tangkap Pencuri Motor di Magelang Bermodus Jadi Tukang Parkir

Penangkapan keduanya berawal dari laporan seorang warga, Erika (39) warga Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area, yang mengaku kehilangan motornya yang terparkir di depan rumah.

Setelah menyelidiki kasus tersebut, polisi kemudian mengidentifikasi para pelaku dan menangkap DLS dan KM di Desa Selambo, Kecamatan Medan Amplas.

Saat diinterogasi oleh petugas, keduanya mengaku sudah menjalankan aksinya sebanyak 26 kali di sejumlah wilayah Kota Medan. Dalam beraksi, mereka juga bersama sejumlah rekannya, yakni Vander dan JO.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Bermodus Pecah Kaca Mobil

"Vander sendiri saat ini sudah kita amankan sedangkan JO saat ini dalam pengejaran," katanya.

Selain mengamankan keduanya, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang senilai Rp16.000 dan rekaman CCTV saat mereka beraksi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal