Polisi Tangkap Pembunuh Perempuan Pengelola Koperasi di Medan

Stepanus Purba ยท Senin, 29 Juli 2019 - 11:35 WIB
Polisi Tangkap Pembunuh Perempuan Pengelola Koperasi di Medan

Jasad korban Herawati Boru Siagian (55) yang ditemukan tewas di dalam rumahnya di Kota Medan, Sumatera Utara, dievakuasi petugas ke RS Bhayangkara. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Polisi menangkap terduga pembunuh Herawati Boru Siagian (55) yang ditemukan tewas di dalam rumahnya di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Saat ini polisi masih memeriksa motif dari aksi pembunuhan tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha mengatakan, pelaku berinisial DMS sudah diamankan petugas. Dia diduga sebagai pembunuh korban Herawati.

"Sudah diamankan di Polsek Sunggal kemarin (Minggu)," kata Putu Yudha kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Senin (29/7/2019).

BACA JUGA: Perempuan Korban Pembunuhan di Medan Ternyata Pengelola Koperasi Simpan Pinjam

Terkait motif pembunuhan tersebut, kata dia, petugas masih mendalaminya. Begitu juga cara-cara yang dipakai pelaku menghabisi nyawa korban.

"Masih dalam pendalaman oleh petugas," ujar dia.

Sebelumnya, korban Heriawati Siagian ditemukan tewas dalam kontrakan rumahnya dengan keadaan sudah membusuk dan berlumuran darah pada Minggu (28/7/2019). Korban ditemukan dalam kondisi tangan terikat dan mulut tersumpal kain.

BACA JUGA: Geger Temuan Mayat Perempuan di Medan, Tangan Terikat dan Luka Parah di Kepala

Selain itu, petugas juga mendapatkan isi pesan singkat dari ponsel korban yang diduga dari pelaku pembunuhan. Pesan tersebut berbunyi 'sudah puas aku. Nanti BPKB dan STNK ku antar ke kuburanmu.'

Korban diketahui memiliki usaha koperasi simpan pinjam yang beroperasional dalam rumahnya, sekaligus tempat kejadian perkara (TKP). Di sana sering terlihat banyak sepeda motor ataupun mobil, yang diduga merupakan milik konsumennya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal