Polsek Percut Sei Tuan Ungkap 132 Kasus dan Bekuk 87 Pelaku Kejahatan

Stepanus Purba ยท Selasa, 07 Agustus 2018 - 15:31 WIB
Polsek Percut Sei Tuan Ungkap 132 Kasus dan Bekuk 87 Pelaku Kejahatan

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri saat jumpa pers penangkapan bandit Jalanan. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Kasus kejahatan jalanan terus menjadi bidikan Polsek Percut Sei Tuan. Petugas meringkus 87 tersangka berbagai kasus kejahatan yang beroperasi di wilayah hukumnya dalam kurun waktu dua bulan terakhir, terhitung sejak akhir Mei hingga Jumat (3/8/ 2018).

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri mengungkapkan, rata-rata tersangka yang diringkus merupakan pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan. Selain menangkap puluhan pelaku, polisi juga mengungkap 132 kasus.

"Anggota kami mengungkap 84 kasus pencurian, satu kasus pencurian dengan kekerasan (curas), dan 29 kasus pencurian beras. Totalnya ada 132 kasus," kata Faidil, Selasa (7/8/2018).

Selain kasus menonjol tersebut, polisi juga mengungkap penyalahgunaan narkoba. "Dari 87 tersangka, 15 di antaranya terlibat kasus narkoba. Petugas juga mengamankan barang bukti 97,61 gram sabu," ujarnya.

Dia menegaskan, sebagaian besar dari tersangka yang telah diproses sudah dibawa ke lembaga permasyarakatan (Lapas) untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara yang lain masih dalam tahap penyidikan untuk proses hukum lebih lanjut.

Faidil menuturkan, operasi ini akan terus dijalankan Tim Pegasus Polsek Percut Sei Tuan untuk menjamin rasa aman. Ke depannya, petugas akan terus berpatroli untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Kami akan terus melakukan operasi rutin untuk mengurangi angka kejahatan jalanan. Ini sangat penting demi memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya di malam hari," tuturnya.


Editor : Donald Karouw