Presiden Jokowi Bagikan 2.000 Kartu Indonesia Pintar di Tobasa

Rifandy Lubis, Antara ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 16:12 WIB
Presiden Jokowi Bagikan 2.000 Kartu Indonesia Pintar di Tobasa

Presiden Jokowi menyapa warga yang memadati Pasar Balige, Kabupaten Tobasa. Presiden melanjutkan kunjungannya ke SMKN 1 Balige untuk membagikan KIP, Jumat (15/3/2019). (Foto: iNews/Rifandy Lubis)

BALIGE, iNews.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi 2.000 pelajar SD, SLTP, dan SLTA, di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara (Sumut), Jumat (15/3/2019). Usai penyerahan kartu di SMK Negeri 1 Balige, Jalan RA Kartini itu, Presiden juga berdialog dengan para siswa.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di SMKN1 Balige sekitar pukul 09.15 WIB. Warga dan ribuan orang tua siswa yang sudah menunggu, menyambut histeris kedatangan Presiden dan rombongan.

Agenda penyerahan KIP diawali sambutan yang disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan ditutup oleh sambutan sekaligus penyerahan KIP secara simbolis.

BACA JUGA:

Ngopi di Kedai Partungkoan Balige, Jokowi Dihadiahi Lagu oleh Ibu-ibu

Presiden Jokowi dan Ibu Negara ke Pasar Balige Tobasa, Warga Histeris

Dalam sambutannya, Jokowi berjanji SMKN 1 Balige Tobasa akan direvitalisasi melalui pembangunan sekolah dan membenahi kelengkapan peralatan sebagai penunjang proses pembelajaran siswa. “SMK Negeri 1 akan dibangun, plus diberikan bantuan peralatan,” ujarnya.

Usai menyampaikan sambutan, Jokowi menyerahkan KIP kepada sejumlah perwakilan siswa serta meluangkan waktu untuk berdialog dengan mereka. Dalam dialog itu, Presiden berinteraksi dengan penuh guyonan. Para siswa dan orang tua yang ikut mendampingi anaknya pun turut tertawa lepas bersama ribuan yang hadir.

Presiden Jokowi juga menanyakan kepada siswa-siswi perihal apa saja yang menjadi kesulitan dalam proses belajar di sekolah. Rombongan Presiden Jokowi meninggalkan kawasan SMKN 1 Balige sekitar pukul 10.10 WIB.


Editor : Maria Christina