Resmi Sandang Marga Hasibuan, Moeldoko Janji Besarkan Nama Marga

Stepanus Purba ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 01:10 WIB
Resmi Sandang Marga Hasibuan, Moeldoko Janji Besarkan Nama Marga

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat dianugerahi marga Hasibuan oleh DPP Marga Hasibuan Dohot Anak Borunya, Kamis (6/12/2018). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id  - Kepala Staf Kepresidenan Jendral (Purn) Moeldoko resmi menyandang marga Hasibuan dan sudah menjadi keluarga besar marga Hasibuan. Penabalan marga Hasibuan kepada Moeldoko ini dilaksanakan langsung oleh DPP Marga Hasibuan Dohot Anak Boru di Jalan Pangkalan Mahsyur, Medan Johor, Medan, Kamis (6/12/2018).

Suasana khas adat Mandailing Natal terasa begitu kental sepanjang acara penabalan marga Hasibuan kepada Moeldoko berlangsung. Mantan Panglima TNI tampak duduk berdampingan dengan Raja Panusunan Bunung untuk mendengarkan nasihat dari para Raja Mandailing.

Ketua DPP Marga Hasibuan Dohot Anak Boru, Chairul Mac Hasibuan mengungkapkan, pemberian marga Hasibuan kepada Moeldoo sudah melalui pertimbangan yang matang.

Chairul meyakini Moeldoko merupakan sosok yang baik dan berpengetahuan luas yang dibutuhkan oleh keluarga besar Marga Hasibuan secara khusus. "Artinya kita punya misi yakni meningkatkan hubungan silaturahmi sesama marga Hasibuan,” katanya.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Rajo Balaq di Palembang

Sementara itu, Moeldoko mengungkapan rasa bangganya diberikan marga Hasibuan oleh keluarga besar Hasibuan. Moeldoko mengaku akan berusaha membesarkan marga Hasibuan.

Menurut Moeldoko, penyelesaian sejumlah persoalan juga harus dilakukan dengan pendekatan kebudayaan. "Pendekatan budaya merupakan pendekatan paling efektif. Ini sudah saya buktikan saat menjadi Pangdam Siliwangi pihak pertama yang saya ajak ketemu adalah para budayawan," ujarnya.

Moeldoko kemudian mengajak seluruh marga Hasibuan untuk memberikan kontribusi kepada negara mulai dari hal-hal yang sederhana. “Pendekatan kebudayaan merupakan salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan bangsa,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki