Ribuan Warga Antusias Tunggu Jokowi Buka MTQ Nasional di Medan

Abdul Malik Mubarak, Sindonews ยท Minggu, 07 Oktober 2018 - 20:30 WIB
Ribuan Warga Antusias Tunggu Jokowi Buka MTQ Nasional di Medan

Warga Kota Medan mulai memadati arena pembukaan MTQ XXVII tingkat nasional. (Foto: SINDOnews)

MEDAN, iNews.id – Warga dari berbagai daerah di Sumatera Utara tampak antusias menyaksikan pembukaan Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ) XXVII tingkat nasional di kawasan Pancing, Kota Medan.

Mereka mulai memenuhi lokasi acara di Arena Utama (Astaka) untuk menyaksikan Presiden Joko Widodo membuka langsung kegiatan rutin dua tahunan tersebut.

Dari pantauan di lapangan, warga mulai datang ke Astana MTQ Nasional sejak zuhur. Mereka hadir berombongan, baik bersama keluarga maupun teman. Tidak hanya orang dewasa, para remaja hingga anak kecil juga terlihat memenuhi lapangan luas di kompleks ini. Ratusan siswa SMA/sederajat juga terlihat datang berombongan. 

Sambil menunggu pembukaan MTQ yang rencananya pukul 19.30 WIB, masyarakat mengunjungi pameran di halaman Gedung Serbaguna. Lokasi pameran masih satu kompleks dengan Astaka MTQ. Selain itu, ada pula yang berjalan-jalan keliling sambil berfoto bersama keluarga atau teman. 

BACA JUGA: MTQ XXVII Nasional di Sumut, Edy Rahmayadi: Insya Allah Juara

Seperti keluarga Alrasyid dari Martubung, Medan Labuhan, Kota Medan. Rasyid sengaja mengajak istri dan dua cucunya untuk menyaksikan langsung pembukaan MTQ nasional oleh Presiden Jokowi. "Ingin lihat presiden lah," kata Rasyid dikutip SINDOnews, Minggu (7/10/2018) sore.

Rasyid mengaku berangkat dari rumah mengendarai sepeda motor. Butuh waktu setengah jam untuk sampai ke lokasi tujuan. "Anak-anak nggak ikut karena kerja. Jadi ajak cucu saja," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkap Ira, remaja putri yang datang bersama teman-temannya. Di lokasi pembukaan dia menelopon temannya yang belum datang ke lokasi pembukaan MTQ. "Ayolah kemari, pakai baju yang bagus ya," katanya.


Editor : Kastolani Marzuki