Salat Idul Adha di Medan, Gubernur Sumut Ungkap Makna Kurban dan Keikhlasan

Stepanus Purba ยท Minggu, 11 Agustus 2019 - 13:40 WIB
Salat Idul Adha di Medan, Gubernur Sumut Ungkap Makna Kurban dan Keikhlasan

Ribuan umat Islam di Medan bersama Gubernur Sumut dan Wali Kota Medan saat Salat Idul Adha di Lapangan Merdeka. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Ribuan warga Medan menjalankan Salat Idul Adha 1440 Hijriah di Lapangan Merdeka, Minggu (11/8/2019). Tampak di lokasi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta dengan Istri Nawal Lubis dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersama wakilnya Akhyar Nasution.

Pelaksanaan Salat Idul Adha ini berlangsung khusyuk dan penuh khidmat. Di mana bertindak sebagai Imam yakni Ustaz Syukuri Albani Nasution.

Seusai salat, Gubernur Edy mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Idul Adha sebagai pengorbanan yang harus dijalankan dengan ikhlas.

BACA JUGA: Perayaan Idul Adha 1440 Hijriah, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Peduli Sesama

"Hal ini sebagaimana dicontohkan Nabi Ibrahim yang dengan ikhlas mengorbankan anaknya Ismail sebagai kurban. Ini merupakan sebuah pengorbanan yang besar dan ikhlas," ujar Edy.

Sementara itu, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengajak seluruh warga menjadikan momentum Hari Raya Idul Adha untuk saling berbagi dan membantu satu sama lain.

"Ini tentu akan menjadikan setiap diri kita dapat memberikan manfaat bagi orang lain," ucapnya.

Semangat yang terlahir di Idul Adha menurut Eldin harus membuat masyarakat hidup rukun satu dengan lainnya.

“Dengan semangat untuk berkurban dan membantu, tentunya ini dapat dijadikan motivasi, baik bagi pemerintah maupun masyarakat secara luas," katanya.


Editor : Donald Karouw