Seperti Binatang, Kakek di Medan Dikerangkeng Putrinya

Stepanus Purba ยท Kamis, 17 Januari 2019 - 15:47 WIB
Seperti Binatang, Kakek di Medan Dikerangkeng Putrinya

Kondisi kakek yang diterlantarkan anak di Medan. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba).

MEDAN, iNews.id - Seorang kakek tua, Abdul Zalil (68), dikerangkeng oleh anaknya sendiri di kandang belakang rumah. Saat ditemukan warga, dia dalam keadaan telanjang, dan tidur tanpa alas setiap harinya.

Warga sekitar yang tinggal di Gang Kolam Simsa, Kelurahan Harjo Sari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan bersama petugas kecamatan dan anggota dari Polsek Patumbak menolong kakek tersebut.

"Sudah kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (17/1/2019).

BACA JUGA: Ibu dan 3 Anak Bunuh Ayah di Aceh Tengah, 2 Masih Buron

Seorang warga yang namanya enggan disebutkan mengatakan, kakek Abdul sebenarnya memiliki tiga orang anak. Dia tinggal bersama seorang anak perempuan, Rahmadani (28), dan dua anak lainnya bekerja di Malaysia.

Kedua anak Abdul, kata dia, terkesan tak peduli lagi dengan bapaknya, sehingga enggan memberi kabar serta pulang ke rumah orang tuanya itu. Belum lagi kondisi kesehatan si kakek yang tak kunjung membaik.

"Mungkin karena itu, putri Pak Abdul ini mengasingkan dia di belakang rumah," ujar dia.

BACA JUGA: Durhaka, Anak Bunuh Bapak di Tanggamus Gara-Gara Uang Rp600.000

Pantauan iNews.id, ruangan tempat Pak Abdul tampak seperti kandang. Dia tidur di atas semen, tanpa alas sama sekali. Sisi kanan, kiri dan belakang ruangan itu hanya ditutupi seng, dan pintu depannya seperti besi penjara.

"Karena kecewa melihat perlakuan anaknya, kami para warga memilih untuk membantu Pak Abdul, dibantu juga dari kepolisian dan orang kecamatan," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal