Serangan Buaya di Sungai Batang Gadis, Wanita Muda Tewas Mengenaskan

Okezone, Liansah Rangkuti ยท Senin, 28 Mei 2018 - 21:58 WIB
Serangan Buaya di Sungai Batang Gadis, Wanita Muda Tewas Mengenaskan

Ilustrasi. (Foto: okezone.com)

MADINA, iNews.idSerangan buaya liar menelan korban jiwa di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut). Korban diketahui bernama Desmawati (21), warga dusun Simpang Bambu, Desa Sundutan Tigo, Kecamatan Natal, tewas mengenaskan setelah diterkam buaya.

Informasi yang dirangkum, peristiwa serangan itu terjadi pada Minggu (27/5/2018) pukul 9.10 WIB. Saat itu korban sedang mencuci pakaian di pinggir Sungai Batang Gadis, bersama warga lainnya Mestina dan Budinasekhi. Mendadak muncul buaya dari dalam sungai yang langsung menerkamnya. Korban kemudian dibawa ke dalam sungai dan menghilang.

Kedua rekan korban kemudian menceritakan kejadian tersebut kepada warga dan pemerintah desa setempat, serta pihak berwajib. Informasi itu ditindaklanjuti dengan pencarian besar-besaran di hilir sungai oleh seluruh warga desa. Setelah kurang lebih tujuh jam pencarian atau pukul 16.00 WIB, mereka menemukan korban di tengah sungai. Saat dievakuasi, istri dari Agus Tinus Waruhu (22) sudah tidak terselamatkan.

“Waktu itu korban sedang mencuci pakaian di pinggir sungai. Ada warga yang melihat korban diterkam buaya dan terhempas ke sungai. Korbannya meninggal dunia,” kata Kepala Desa Sundutan Tigo, Tasmil, Senin (28/05/2018).

Informasi lain yang diperoleh dari kepolisian setempat menyebutkan, mayat korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi awal serangan. Korban sempat dibawa buaya ke dalam sungai hingga kedalaman kurang lebih 1,5 meter.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, di tubuh korban ditemukan sejumlah luka lecet dan robek pada bagian punggung dan kaki. Mayat korban langsung disemayamkan ke rumah kerabatnya di Dusun Bulung Gadung Desa Sundutan tigo, Kecamatan Natal, untuk kemudian dikebumikan.


Editor : Donald Karouw