Siswi SMA di Nias Selatan Ditemukan Tewas di Hutan, Kondisi Hamil 5 Bulan dan Penuh Luka

Iman Jaya Lase ยท Sabtu, 30 November 2019 - 22:14 WIB
Siswi SMA di Nias Selatan Ditemukan Tewas di Hutan, Kondisi Hamil 5 Bulan dan Penuh Luka

Suasana saat penemuan mayat siswi SMA di Kabupaten Nias Selatan, Sumut, di bawah pohon bambu di Dusun Khou-Khou, Desa Hiliwaebu, Kecamatan Susua, Jumat (29/11/2019). (Foto: iNews/Iman Jaya Lase)

NIAS SELATAN, iNews.id – Masyarakat digegerkan dengan penemuan mayat siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut), yang diduga korban pembunuhan. Kondisinya mengenaskan dan tergeletak di bawah pohon bambu di Dusun Khou-Khou, Desa Hiliwaebu, Kecamatan Susua.

Video amatir penemuan mayat korban menjadi viral di media media sosial. Video berdurasi delapan menit itu memperlihatkan mayat korban ditemukan dengan luka bacok dan bekas tusukan benda tajam di beberapa bagian tubuh korban. Korban juga dipastikan hamil dengan usia kehamilan diperkirakan lima bulan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban diketahui bernama Terimakasih Laia (20), pelajar kelas XI IPA SMAN 3 Susua, warga Desa Hiliwaebu, Kecamatan Susua. Lokasinya berada jauh di dalam perkampungan tanpa infrastruktur jalan.

 

BACA JUGA:

Pria Tewas dalam Mobil di Kebun Sawit Deliserdang Ternyata Hakim dan Humas PN Medan

Pengakuan Istri Hakim PN Medan yang Tewas, Korban Akan Jemput Teman di Bandara

 

Penemuan mayat korban berawal saat korban yang tidak kunjung pulang ke rumah. Adik korban lalu mencari kakaknya. Dia baru menemukan korban pada Jumat (29/11/2019) malam sekitar pukul 19.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia di bawah pohon bambu. Jaraknya 50 meter dari jalan umum yang biasa dilewati warga.

Berdasarkan hasil identifikasi sementara Polres Nias Selata, tulang leher korban patah bekas ditusuk dengan senjata tajam. Polisi juga menemukan bekas tusukan benda tajam dan sayatan di bagian punggung, wajah, dan dada korban. Sementara dari hasil diagnosa dan pemeriksaan dokter, korban diperkirakan sedang mengandung dengan usia kehamilan sekitar empat hingga lima bulan.

Hingga saat ini, petugas Polres Nias Selatan belum memberikan keterangan resmi terkait penemuan mayat pelajar kelas XI IPA SMAN 3 Susua tersebut. Sementara lokasi desa penemuan jenazah cukup terisolasi sehingga menyulitkan akses ke lokasi kejadian.


Editor : Maria Christina