Tabung Elpiji Meledak, 2 Rumah di Tebing Tinggi Hangus Terbakar

Stepanus Purba ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 17:10 WIB
Tabung Elpiji Meledak, 2 Rumah di Tebing Tinggi Hangus Terbakar

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api dari 2 rumah hangus di Tebing Tinggi (Foto: Istimewa).

TEBING TINGGI, iNews.id – Dua rumah di Jalan Gatot Subroto, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), ludes dilahap api. Kebakaran diduga akibat ledakan tabung gas dari salah satu rumah korban.

Dua rumah tersebut berada di Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang. Warga yang menjadi korban Nur Afni (56) menduga api berasal dari tabung gas elpiji meledak.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sebelum kejadian korban Nur Aini sedang tidur di dalam kamar rumahnya. Tiba-tiba saja dia mendengar suara ledakan dari rumah anaknya Nurdiah (32).

BACA JUGA: Kebakaran di Solo, Nenek 75 Tahun Tewas Terjebak di Ruang Tamu

Khawatir terjadi kebakaran, dia langsung memeriksa ke rumah Nurdiah. Ternyata dapur rumah anaknya sudah banyak gumpalan asap hitam.

Tak lama warga langsung berdatangan memadamkan api dengan cara manual. Mereka juga melaporkan kasus tersebut ke Polsek Padang Hulu, untuk meminta bantuan petugas pemadam kebakaran.

Beberapa jam kemudian, api berhasil dijinakkan setelah tiga unit damkar Pemkot Tebing Tinggi turun ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Hanya saja korban mengalami kerugian meterial puluhan juta rupiah dan kasus ini masih dalam penyelidikan petugas," kata Kapolsek Padang Hulu, AKP R.Z Mamora, kepada wartawan, Jumat (14/6/2019).


Editor : Andi Mohammad Ikhbal