Teledor Bakar Sampah, 1 Unit Rumah Warga di Medan Ludes Dilalap Api

Ahmad Ridwan Nasution ยท Senin, 20 Mei 2019 - 11:57 WIB
Teledor Bakar Sampah, 1 Unit Rumah Warga di Medan Ludes Dilalap Api

Petugas damkar saat berjibaku memadamkan api di salah satu rumah warga di Jalan Sei Brantas, Medan. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id – Sebuah rumah warga di Jalan Sei Brantas, Medan, Sumatera Utara (Sumut), ludes dilalap api. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian materiel ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dirangkum iNews, kejadian ini ditengarai akibat keteledoran saat membakar sampah di halaman belakang rumah, Senin (20/5/2019). Api sisa bakaran diduga masih menyala dan menyambar hingga melalap seisi bangunan saat ditinggal pemiliknya.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian coba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun besarnya kobaran api membuat mereka kesulitan.

BACA JUGA: Diduga Baru Belajar Nyetir, Pelajar SMA Tabrak 2 Kios dan 3 Motor di Medan

Tak berselang lama petugas pemadam kebakaran (damkar) yang datang dengan mengerahkan sembilan unit armada tiba di lokasi. Mereka langsung menyemprotkan air dan mampu mengendalikan api setelah satu jam berjibaku.

Plt Kadis Damkar Medan Elfis Sibarani mengatakan, saat ini petugas masih melakukan pendinginan di lokasi. Tak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Korban jiwa negatif. Rumah yang terbakar satu unit. Kami mendapat informasi ada aktivitas membakar sampah di belakang rumah,” ujarnya.


Editor : Donald Karouw