Temui Warga Karo di Pematangsiantar, Ini Pesan Arya Sinulingga

Stepanus Purba ยท Sabtu, 01 Desember 2018 - 15:17 WIB
Temui Warga Karo di Pematangsiantar, Ini Pesan Arya Sinulingga

Tokoh nasional asal Sumatera Utara Arya Sinulingga saat bertemu masyakat Karo di Kota Pematangsiantar, Sabtu (1/12/2018). (Foto: iNews/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Tokoh nasional asal Sumatera Utara sekaligus politikus Partai Perindo, Arya Sinulingga, menghadiri pertemuan sejumlah masyarakat Karo di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (1/12/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Arya meminta, masyarakat Karo harus tetap bersatu dan saling tolong menolong, karena dengan cara itulah mereka bisa semakin maju.

"Kita harus semakin meningkatkan kekompakan dan saling mendukung. Dengan langkah ini diharapkan sehingga ke depan masyarakat Karo dapat semakin diperhitungkan dalam mengisi pembangunan di Indonesia," kata Arya dalam Pertemuan tersebut berlangsung di Jalan Rimba Raya, Kota Pematangsiantar, Sumut.

BACA JUGA: Bertemu Arya Sinulingga, Warga Pakpak Bharat Curhat Kerusakan Irigasi

Kekompakan warga Karo perantauan, kata dia, turut berdampak positif bagi kampung halaman, baik dalam bidang pembangunan, ekonomi dan sosial budaya.

Arya mengatakan, dirinya sangat antusias hadir dalam pertemuan tersebut. Alasannya, dia ingin menjaring aspirasi, serta ingin mengetahui dan mendengar secara langsung tentang hal apa saja yang menjadi keluhan masyarakat Karo di Pematangsiantar.

"Bila ada keluhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat Karo di Pematangsiantar, tentu pasti akan kita perjuangkan secara bersama-sama. Saya juga akan rutin hadir di sini bertemu dengan seluruh kelompok masyarakat Karo," ujar Arya yang juga juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.

BACA JUGA: Arya Sinulingga Beri Pembekalan ke Caleg Perindo Kabupaten Dairi

Mewakili masyarakat Karo yang hadir dalam pertemuan tersebut, Emron Toto Sinulingga turut mengucapkan terima kasih atas kehadiran Arya Sinulingga.

"Terima kasih atas waktu yang telah diluangkan Bang Arya hadir dalam pertemuan bersama masyarakat Karo di Pematangsiantar. Kehadiran Abang juga tetap diharapkan dalam pertemuan Perkumpulan Merga Silima yang dijadwalkan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," ujarnya


Editor : Andi Mohammad Ikhbal