Ayah dan Anak Tersambar Petir di Gunung Sibayak, Korban Selamat

Stepanus Purba ยท Rabu, 12 Juni 2019 - 20:36 WIB
Ayah dan Anak Tersambar Petir di Gunung Sibayak, Korban Selamat

Proses evakuasi korban tersambar petir di Gunung Sibayak Karo. (Foto: Istimewa).

KARO, iNews.id - Dua orang pendaki Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), kritis setelah tersambar petir. Mereka merupakan ayah dan anak yang mendaki gunung untuk mengisi liburan.

Korban, Jamil Adabi (35) dan Rumaisa Nasution (4), merupakan warga Gundaling, Kecamatan Berastagi. Korban Jamil tengah menggendong Rumaisa saat tersambar petir. Keduanya selamat dan telah dievakuasi petugas.

"Iya, keduanya sudah dievakuasi dari atas puncak gunung," kata Kapolsek Simpang Empat, Iptu Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (12/6/2019).

BACA JUGA: Lepas Life Jaket, Wisatawan Asing Meninggal saat Snorkeling di Bunaken

Petir menyambar Jamil dan Rumaisa saat berada di puncak gunung, sekitar pukul 15.00 WIB. Pendaki yang mendapati korban, langsung melaporkannya petugas di posko pendakian, dan diteruskan ke polisi.

Kemudian, tim gabungan dari polisi, polisi kehutanan, petugas kecamatan dan warga langsung mengevakuasi korban. Hasil pemeriksaan sementara, keduanya mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh.

"Korban Jamil mengalami luka bakar di sekujur tubuh, bahkan hingga kulit mengelupas. Sedangkan korban Rumaisa mengalami luka bakar di selangkangan, kedua kaki dan punggungnya," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal