Tertangkap Warga, Jambret di Pematangsiantar Jadi Bulan-bulanan Massa

Dharma Setiawan ยท Jumat, 08 November 2019 - 02:15 WIB
Tertangkap Warga, Jambret di Pematangsiantar Jadi Bulan-bulanan Massa

Seorang jambret di Pematangsiantar diamuk massa. (Foto: iNews/Dharma Setiawan).

PEMATANGSIANTAR, iNews.id - Seorang pemuda yang diduga jambret di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), menjadi bulan-bulanan massa. Pelaku berpura-pura bertanya alamat ke korban yang sedang menunggu angkutan umum.

Pelaku berinisial GF (19) berhasil diamankan warga sekitar setelah aksinya dipergoki oleh korban. Namun salah satu dari pelaku berhasil kabur dan membawa ponsel korban.

Pantauan iNews dalam rekaman video penangkapan pelaku, pemuda tersebut dihajar habis-habisan oleh warga yang emosi di sekitar Jalan Pendeta Justin Sihombing, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur.

BACA JUGA: Jambret Spesialis Turis Asing di Bali Ditembak Polisi

"HP (ponsel) ku dibawa temannya," kata korban, Ria, sambil menjerit-jerit di TKP penjambretan tersebut, Kamis (7/11/2019).

Aksi penjambretan dilakukan pelaku yang berboncengan dengan temannya mengendarai motor. Keduanya mula-mula modus menanyakan alamat, namun mereka kemudian merampas ponsel korban.

BACA JUGA: Jadi Korban Jambret, Gadis di Pekalongan Tendang Motor Pelaku hingga Terjatuh

Saat korban lengah kedua pelaku langsung tancap gas. Namun karena Ria berteriak, warga langsung menangkap GF yang dibonceng rekannya hingga terjatuh. Tidak lama menginterogasi pelaku, warga langsung menghajar pelaku hingga babak belur.

Setelah itu, warga lalu membawa pelaku ke kantor kepolisian terdekat. Hingga saat ini, kasus tersebut masih diselidiki polisi. Petugas nanti juga akan memburu rekan pelaku yang berhasil melarikan diri.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal