Truk Tangki Masuk Jurang 200 Meter di Kawasan Lae Pandaroh Dairi, Sopir Hilang

Irwansyah Sitepu ยท Kamis, 11 Juli 2019 - 09:24 WIB
Truk Tangki Masuk Jurang 200 Meter di Kawasan Lae Pandaroh Dairi, Sopir Hilang

Petugas dan warga menyorot lokasi jatuhnya truk tangki ke dalam jurang di Lae Pandaroh, Dairi. (Foto: iNews/Irwansyah Sitepu)

SIDIKALANG, iNews.id – Sebuah truk tangki bermuatan minyak mentah masuk ke dalam jurang sedalam 200-an meter di jalan perbatasan Provinsi Sumatera Utara dengan Aceh, tepatnya kawasan Lae Pandaroh, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Rabu (11/7/2019) malam.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab truk tersebut terjun bebas ke dalam jurang yang curam. Namun kondisi medan jalan memang membahayakan, apalagi di TKP kecelakaan tak ada guardrail atau pagar baja panjang untuk pengaman jalan.

Staf BPBD Dairi Ebriston Nababan mengatakan, timnya langsung meluncur begitu mendapat laporan. Empat orang dari tim BPBD dibantu warga telah turun ke lokasi jatuhnya truk namun tak menemukan sopir.

BACA JUGA: Truk Muatan Karet Tabrak Bus Rombongan Pesta di Dairi, 1 Tewas dan 35 Luka-Luka

“Posisi truk setengah bagian depannya sudah masuk ke lumpur. Hanya terlihat bagian belakangnya saja. Kami tak menemukan korban. Nanti akan dilanjutkan kembali proses evakuasi, namun menunggu petunjuk pimpinan,” ujarnya.

Akibat kejadian ini, arus kendaraan yang melintas mengalami perlambatan karena banyak warga yang berhenti untuk melihat TKP. Untuk mencegah kemacetan, petugas sigap mengatur arus lalu lintas dan memasang garis polisi di lokasi kejadian.


Editor : Donald Karouw