Turis Italia Jadi Korban Penjambretan di Medan, Pelaku Ditembak Polisi

Stepanus Purba ยท Jumat, 30 Agustus 2019 - 17:20 WIB
Turis Italia Jadi Korban Penjambretan di Medan, Pelaku Ditembak Polisi

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto saat jumpa pers kasus penjambretan. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Seorang warga negara asing (WNa) asal Italia Betty Franseco (45) menjadi korban penjambretan di Kota Medan, Sumatera Utara. Polisi yang menyelidiki kasus tersebut menangkap pelaku yakni MJ alias Manysur (35).

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, penangkapan dilakukan petugas Satreskrim Polrestabes Medan atas laporan korban. Hasil pengembangan, diketahui lokasi persembunyian pelaku di Desa Bakkaran, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan.

“Dalam penangkapan ini, pelaku berusaha melarikan diri hingga terpaksa dilumpuhkan,” ujarnya, Jumat (30/8/2019).

BACA JUGA: Dituduh Selingkuh, Pria di Ciamis Tewas Tragis Dikeroyok Warga

Dia menjelaskan, seusai menjambret korban pada Juli silam, pelaku kabur dan diketahui bekerja di proyek bendungan sungai. Tim yang sudah mengidentifikasi langsung melakukan pengejaran ke lokasi pada Minggu (25/8/2019).

"Pengakuan tersangka, dia beraksi bersama seorang rekannya bernama Madhon yang kini masih kami buru. Sementara barang bukti hasil jambret turis asing berupa satu unit ponsel Samsung Galaxi S7 warna putih sudah dijual pekaku,” katanya.

Dari keterangan pelaku, polisi meringkus dua penadah masing-masing berinisial MAL alias Dian (39) warga Jalan Perumnas Mandala Nuri dan ARN alias Rahman (22) warga Jalan Letda Sujono.

Hasil pengembangan, pelaku MJ merupakan residivis kasus pencurian pada tahun 2014. Dia ketika itu juga ditangkap Satuan Reskrim Polrestabes Medan. Catatan kejahatannya, warga Jalan Pasar 10 Tembung Medan ini sudah beraksi di 29 TKP di Kota Medan bersama rekannya.


Editor : Donald Karouw