Uang Sekitar Rp1,7 Miliar Milik Pemprov Sumut Hilang dari Mobil saat Diparkir

Stepanus Purba ยท Selasa, 10 September 2019 - 14:33 WIB
Uang Sekitar Rp1,7 Miliar Milik Pemprov Sumut Hilang dari Mobil saat Diparkir

Ilustrasi maling bobol mobil. (Foto: Okezone)

MEDAN, iNews.id – Uang yang diperkirakan sebesar Rp1,7 miliar milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) hilang dari dalam mobil yang tengah diparkir di halaman kantor Gubernur Sumut, Senin (9/9/2019). Uang itu seyogyanya akan dikelola Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, uang tersebut sebelumnya diambil oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ditemani seorang tenaga honorer di lingkungan Pemprov Sumut dari Bank Sumut.

Tiba di kantor Gubernur Sumut, uang tersebut sempat ditinggal di dalam mobil oleh keduanya di lokasi parkiran. Namun, saat keduanya kembali untuk mengambil uang tersebut, ternyata uang sudah raib dari dalam mobil.


BACA JUGA: Mobil Dibobol di Rest Area Tol Purbaleunyi, 3 Tas Berisi Barang Berharga Raib


Kabag Humas Pemprov Sumut M Ikhsan membenarkan soal kehilangan itu saat dikonfirmasi.  “Iyah, ini masih akan saya konfirmasi ke orang keuangan,” kata Ikhsan, Selasa (10//2019).

Saat ditanya terkait dengan kronologi kejadian uang yang hilang dari mobil di halaman Kantor Gubernur Sumut, Ikhsan mengatakan pihaknya masih menelusuri informasinya. Ikhsan berjanji Pemprov Sumut akan memberikan informasi jika sudah mendapatkan informasi lengkap. “Nanti, saya akan informasikan,” ucapnya.


Editor : Maria Christina