Unjuk Rasa Driver Ojol di Kantor Gojek Medan Nyaris Ricuh, Ini Penyebabnya

Stepanus Purba ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 18:45 WIB
Unjuk Rasa Driver Ojol di Kantor Gojek Medan Nyaris Ricuh, Ini Penyebabnya

Driver ojol saat berunjuk rasa di depan Kantor Gojek Indonesia Cabang Medan, Sumut. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Aksi unjuk rasa driver ojek online (ojol) di kantor PT Gojek Indonesia Cabang Medan kompleks CBD Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara berlangsung memanas dan nyaris ricu, Selasa (13/8/2019).

Pimpinan PT Gojek Indonesia Cabang Medan, Aditya yang berupaya menemui para driver justru diteriaki dan nyaris diusir para demonstrans. Penyebabnya, mereka tidak puas dengan jawaban Aditya terkait tuntutan mereka.

Aditya mengungkapkan, pihaknya akan mengevaluasi dan memperbaiki sistem orderan yang ada saat ini.

“Kita sedang berusaha memperbaiki sistem orderan ini agar menjadi lebih baik. Beri kami waktu 3 hari untuk memperbaiki sistem ini,” ungkap Aditya singkat dan memilih kembali masuk ke kantor.

Tindakan Aditya itu sontak mengundang kemarahan para driver. Mereka sempat berusaha menghalau Aditya saat hendak masuk ke kantor. Beruntung petugas Polrestabes Medan yang berjaga-jaga mengamankan aksi massa bertindak cepat dan berhasil mencegah terjadinya keributan.

BACA JUGA: Ratusan Driver Ojol Demo ke Kantor Go-Jek Medan, Desak Sistem Order Diubah

Diketahui, 1.000-an driver online menggelar unjuk rasa di depan Kantor PT Gojek Indonesia. Kedatangan para driver ini menuntut pihak managemen Gojek untuk mengevalusi sistem orderan yang saat diterapkan yang dinilai tidak berpihak kepada para driver

“Kita mau adanya pemerataan orderan kepada seluruh driver. Jangan ada akun prioritas yang mendapatkan orderan. Bentuk itu mengadu domba para driver," kata Koordinator aksi, Agam Zubir. 

Tak hanya itu, Agam juga meminta kepada pimpinan PT Gojek Indonesia untuk memecat Aditya sebagai pimpinan PT Gojek Indonesia cabang Medan karena dinilai tidak berpihak kepada para driver.

“Kita mau Aditya dipecat. Karena sudah 2 tahun dia memimpin PT Gojek Indonesia tidak ada kebijakannya yang berpihak kepada driver,” ungkapnya.

Para Driver saat ini masih memilih bertahan didepan kantor PT Gojek Indonesia Medan untuk menunggu surat pernyataan dari PT Gojek terkait tuntutannya. Sementara itu, ratusan personil kepolisian tampak turun ke lokasi untuk mengamankam unjuk rasa. 


Editor : Kastolani Marzuki