Video Mesum Kades di Labusel Beredar Luas, Warga Demo dan Desak Mundur

Fachrizal ยท Rabu, 11 September 2019 - 17:44 WIB
Video Mesum Kades di Labusel Beredar Luas, Warga Demo dan Desak Mundur

Warga menyampaikan aspirasinya saat demo di Kantor Desa Bangai, buntut dari beredarnya video mesum. (Foto: iNews/Fachrizal)

PINANG, iNews.id – Video mesum Kepala Desa (Kades) Bangai, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Sumatera Utara, beredar luas di kalangan masyarakat. Dalam video pendek berdurasi 2 menit 27 detik, kades berinisial PN berhubungan intim dengan seorang teman perempuannya di dalam kamar hotel.

Merespons hal tersebut, masyarakat setempat pun berunjuk rasa di halaman Kantor Kepala Desa Bangai. Mereka tak terima dan mendesak PN mundur dari jabatannya.

“Orang nomor satu di desa kami telah berzina. Dia mengotori desa kami dengan perbuatannya. Kami minta pelaku dicopot dari jabatannya. Ini sangat memalukan. Takutnya azab Tuhan datang ke desa kami,” ujar Koordinator aksi demo, Tenggar Siregar, Selasa (10/9/2019).


Pantauan iNews dalam demo warga tersebut, mereka membawa berbagai spanduk berisi sejumlah tuntutan. Aparat tampak berjaga-jaga di lokasi memastikan demo berjalan damai.

BACA JUGA: Video Mesum Selingkuh Warga Sumedang, Polisi Buru Pemeran Laki-Laki

Selain meminta oknum kades dicopot, warga juga mendesak polisi agar memprosesnya sesuai hukum yang berlaku. PN dinilai telah melanggar Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

Warga mengancam, jika permintaan mereka tidak terpenuhi, maka akan kembali menggelar aksi demo dengan massa lebih banyak. Mereka juga berharap Pemkab Labusel serta polisi proaktif dan menindaktegas pelaku atas persoalan video mesum tersebut.


Editor : Donald Karouw