Viral Video Polisi Baku Hantam dengan Sopir Ambulans, Kapolda Sumut Minta Maaf

Stepanus Purba ยท Senin, 04 November 2019 - 16:53 WIB
Viral Video Polisi Baku Hantam dengan Sopir Ambulans, Kapolda Sumut Minta Maaf

Screenshot video saat oknum polisi dari dan sopir ambulans RS Sri Pamela baku hantam di simpang empat Kota Tebingtinggi, Sumut, Sabtu (2/11/2019). (Foto: iNews/Abdullah Sani Hasibuan)

MEDAN, iNews.id - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto menyesalkan insiden baku hantam yang melibatkan oknum petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tebingtinggi Brigadir UM Pasaribu dengan sopir ambulans Zulfan, Sabtu (2/11/2019) lalu. Agus pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait insiden tersebut.

“Saya secara pribadi mohon maaf kepada masyarakat, yang kemarin ada selisih paham dengan anggota saya,” ujar Agus di Medan, Senin (4/11/2019).

Menurut dia, insiden tersebut tidak harusnya terjadi jika petugas di lapangan dapat mengendalikan diri. Apalagi, kendaraan seperti mobil ambulans sudah harusnya mendapat prioritas di jalan raya oleh petugas.

 

BACA JUGA: Viral, Polisi Baku Hantam dengan Sopir Ambulans di Tebingtinggi Gara-Gara Suara Sirene

 

Agus mengatakan, selama ini dirinya sudah memberikan pengarahan kepada polisi di jajaran Polda Sumut untuk melakukan yang terbaik kepada masyarakat. Namun, kondisi di lapangan berbeda dan dia tidak bisa memastikan kondisi psikologis anak buahnya.

“Mudah-mudahan ke depan tidak terulang. Apa yang menjadi prioritas harus dilayani, semacam mobil ambulans, pemadam kebakaran dan lainnya,” ujar Agus.

Selain itu, Kapolda Sumut juga menyesalkan adanya sejumlah media sosial yang justru menyebar hoaks pascakejadian. Aksi seperti itu sangat merugikan banyak pihak.

“Kepada orang-orang yang suka menyebar berita bohong, berhentilah. Kasihan masyarakat. Jangan jadikan upaya yang selama ini kita lakukan untuk menjaga hal-hal baik di masyarakat, dirusak dengan berita-berita bohong yang merugikan,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Kasus Polisi Berhentikan Ambulans di Tebingtinggi Berakhir Damai, Kasatlantas: Hanya Salah Paham 

 

Diketahui, video aksi baku hantam antara seorang oknum polisi dengan sopir ambulans yang sedang membawa pasien di Kota Tebingtinggi, Sumut, Sabtu siang (2/11/2019), viral di media sosial. Insiden itu diduga karena polisi tersebut keberatan mendengar suara sirene ambulans.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi di Jalan KF Tandean, tepatnya di simpang empat Kota Tebingtinggi. Tampak dalam video berdurasi 32 detik itu, oknum polisi hendak mencabut kunci mobil ambulans Rumah Sakit Sri Pamela.

Namun, aksinya digagalkan sopir ambulans. Sopir ambulans tersebut langsung keluar dari mobil sambil mendorong polisi, hingga terjadi baku hantam antara keduanya.


Editor : Maria Christina