Wakil Wali Kota Medan Persilakan KPK Geledah Kantor Pemkot

Stepanus Purba ยท Jumat, 18 Oktober 2019 - 18:30 WIB
Wakil Wali Kota Medan Persilakan KPK Geledah Kantor Pemkot

Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, saat diwawancarai wartawan di Kota Medan. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba).

MEDAN, iNews.id - Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mempersilakan KPK untuk menggeledah kantor pemerintah kota (Pemkot). Pihaknya tidak akan menghalang-halangi penyidik komisi antirasuah tersebut untuk mencari barang bukti dugaan kasus suap Dzulmi Eldin.

Akhyar membenarkan, penyidik telah menggeledah ruang kerja Wali Kota Dzulmi dan sejumlah kantor lainnya. Namun dia tidak mengetahui barang bukti apa yang sedang dicari oleh penyidik.

"Kita tidak tahu dokumen apa saja yang diperiksa," kata Akhyar kepada wartawan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (18/10/2019).

BACA JUGA: Penyidik KPK Buka Segel dan Geledah Ruang Kerja Wali Kota Medan dan Subbag Protokoler

Sebelumnya, penyidik KPK kembali mendatangi sejumlah kantor Pemkot Medan. Mereka tiba sekitar pukul 09.00 WIB, dikawal polisi bersenjata lengkap. Penyidik kemudian mendatangi ruang kerja Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, dan menggeledah kantor kepala daerah tersebut.

Pantauan iNews.id, penyidik KPK juga menggeledah ruang Subbag umum, Subbag Protokoler, Subbag Keuangan dan ruangan Assiten Pribadi Wali Kota. Penyidik juga tidak memberikan informasi apa-apa ke wartawan atas hasil penggeledahan di kantor Pemkot Medan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal