Wakil Wali Kota Medan Tunjuk Khairul Syahnan Jadi Plt Kepala Dinas PU 

Stepanus Purba · Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:14 WIB
Wakil Wali Kota Medan Tunjuk Khairul Syahnan Jadi Plt Kepala Dinas PU 

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menunjuk Asisten Ekonomi dan Pembangunan Khairul Syahnan sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU). Penunjukan ini dilakukan usai rapat koordinasi dengan seluruh staf di lingkungan Pemkot Medan, Kamis (17/10/2019).

Akhyar mengatakan, penunjukan pejabat plt ini untuk memastikan tidak ada kekosongan pimpinan pascapenetapan Kepala Dinas PU Isya Anshari dan Wali Kota Medan Dzulmil Eldin sebagai tersangka KPK.

"Secara de facto, saya sudah menunjuk Asisten Ekbang sebagai pelaksana tugas walaupun belum ada surat keputusan (penunjukan)," ujar Akhyar di Pemkot Medan, Kamis (17/10/2019).

BACA JUGA: Dugaan Suap Wali Kota Medan, Kepala Dinas Pemkot Diimbau Kooperatif

Posisi sebagai kepala dinas PU bukan hal baru bagi Khairul Syahnan. Karena sebelum menjabat sebagai Asisten Ekbang Pemkot Medan, dia awalnya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas PU.

Diketahui, KPK mengamankan Wali Kota Dzulmi Eldin dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Medan, Sumut, Selasa (15/10/2019) malam. Dia diduga menerima suap Rp20 juta setiap bulannya dari jajaran kepala dinas di lingkungan Pemkot Medan. Selain Dzulmi, KPK juga menetapkan tiga tersangka lain, yakni, Kepala Dinas PU Kota Medan Isa Ansyari dan Kepala Bagian Protokoler Kota Medan Syamsul Fitri Siregar.


Editor : Donald Karouw