Wali Kota Medan Jadi Tersangka, Anak Dzulmi Eldin Tak Masuk Kerja

Stepanus Purba ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:30 WIB
Wali Kota Medan Jadi Tersangka, Anak Dzulmi Eldin Tak Masuk Kerja

Awak media berupaya mengambil foto kondisi di dalam ruangan Tengku Edriansyah Rendy. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba).

MEDAN, iNews.id - Anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai NasDem, Tengku Edriansyah Rendy, yang merupakan anak Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, tidak masuk kerja setelah ayahnya ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus suap. Ruang kerjanya di kantor dewan tampak kosong hingga Kamis (17/10/2019) siang.

Pantauan iNews.id, ruangan kerja Tengku Edriansyah Rendy yang berada di lantai V gedung DPRD Kota Medan tampak tertutup rapat dan tidak ada aktivitas sama sekali.

"Beliau belum datang hari ini," ujar petugas keamanan di lantai V DPRD Medan, Sumut.

BACA JUGA: Dugaan Suap Wali Kota Medan, Gubernur Sumut: Mari Kita Doakan Dzulmi Eldin

Namun, seorang staff di ruang sekretaris dewan menyebut, anggota DPRD yang merupakan anak Wali Kota Dzulmi itu memiliki agenda kerja di luar kantor, sehingga ruangannya tidak ada aktivitas.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diamankan petugas KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Medan, Sumut, Selasa (15/10/2019) malam. Dia diduga telah menerima suap sebesar Rp20 juta setiap bulannya dari jajaran kepala dinas di lingkungan Pemkot Medan.

BACA JUGA: Wali Kota Dzulmi Eldin Jadi Tersangka KPK, Pemkot Medan Siapkan Bantuan Hukum

Selain Dzulmi, KPK juga menetapkan tiga orang tersangka. Yakni, Kepala Dinas PUPR Kota Medan, Isa Ansyari dan Kepala Bagian Protokoler Kota Medan, Syamsul Fitri Siregar.

"KPK meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan dan menetapkan tiga orang sebagai tersangka," kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, di Jakarta, Rabu (16/10/2019) kemarin.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal