Warga Deliserdang Digegerkan Penemuan Mayat Pria Tua di Sungai

Stepanus Purba ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 13:24 WIB
Warga Deliserdang Digegerkan Penemuan Mayat Pria Tua di Sungai

Ilustrasi penemuan mayat. (Foto: Okezone)

MEDAN, iNews.id - Warga Desa Cinta Damai, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, dihebohkan dengan penemuan mayat yang mengapung di sungai Jalan Besar Pasir Putih, Rabu (9/1/2019) sore kemarin. Mayat berjenis kelamin pria dan diduga berusia lanjut ini ditemukan oleh warga dalam posisi tertelungkup dan memakai baju batik berwarna ungu dan dipadukan dengan sarung. 

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri membenarkan penemuan sesosok mayat pria tua tanpa identitas Sungai Jalan Besar Pasir Putih. Faidi mengungkapkan, mayat pria ini pertama kali ditemukan oleh warga yang bernama Lia yang tengah bermain di pinggir sungai.

"Oleh Lia, penemuan ini kemudian disampaikan kepada masyarakat yang lalu diteruskan ke kami," ucapnya, Kamis (10/1/2019). 


Petugas yang tiba di lokasi kejadian lalu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengidentifikasi korban. Saat diperiksa, korban ternyata tidak membawa tanda pengenal sama sekali dan diperkirakan berusia 70 tahun. "Namun demikian, tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan atau bekas penganiayaan di tubuh korba," ucap Faidil. 

Penyidik menduga, korban sebelumnya terjatuh ke sungai dan kemudian hanyut dibawa derasnya arus hingga meninggal dunia. Oleh petugas, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut.

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga sebagaimana ciri yang dimaksud untuk segera melapor ke Polsek Percut Sei Tuan," katanya. 


Editor : Himas Puspito Putra