Warga Geger Dengar Suara Tangisan Bayi dalam Bangkai Mobil di Medan

Stepanus Purba ยท Selasa, 11 Desember 2018 - 14:14 WIB
Warga Geger Dengar Suara Tangisan Bayi dalam Bangkai Mobil di Medan

Lokasi TKP penemuan bayi, yakni bangkai mobil yang dijadikan warung kopi oleh warga di wilayah Medan Timur. (Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Penemuan sesosok bayi baru lahir dalam bangkai mobil yang dijadikan warung kopi gegerkan warga di Jalan Riau, Kelurahan Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Bayi itu ditemukan setelah warga mendengar adanya suara tangisan.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan, warga menemukan bayi berjenis kelamin perempuan pada Senin (10/12/2018) malam. Diperkirakan usianya baru satu hari.

“Jadi ada warga yang dengar suara seperti tangisan bayi dari bangkai mobil yang dijadikan sebagai warung kopi. Saat dicek, ternyata ada sesosok bayi perempuan yang terbungkus kain bedung," kata Arifin, Selasa (11/12/2018).

BACA JUGA: 2 Bocah Bersaudara Tewas Tragis Tertimpa Reruntuhan Tembok di Makassar

Tak berselang lama, petugas Polsek Medan Timur yang menerima lapaoran meluncur ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan membantu mengevakuasi bayi tersebut.

"Kondisinya sehat. Bayi itu langsung dibawa ke RSU Murni Teguh untuk mendapat bantuan perawatan," ujarnya.

Arifin mengungkapkan,  pihaknya akan menyelidiki kasus penemuan bayi perempuan tersebut. Dugaan sementara, bayi itu dibuang secara sengaja oleh orangtuanya. “Dugaan sementara mengarah ke sana. Kami masih menyelidikinya,” ucapnya.

Dia menjelaskan, dalam penanganan atas penemuan bayi tersebut, Polsek Medan Timur telah berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan. "Kami akan serahkan bayi ini ke dinsos untuk dicarikan orang tua asuhnya," tuturnya.


Editor : Donald Karouw