Warga Medan Polonia Dihebohkan Penemuan Mayat Bayi Perempuan di Sungai Babura

Stepanus Purba ยท Rabu, 21 Agustus 2019 - 13:23 WIB
Warga Medan Polonia Dihebohkan Penemuan Mayat Bayi Perempuan di Sungai Babura

Kondisi mayat bayi perempuan sesaat setelah dievakuasi warga dari Sungai Babura, Kota Medan, Sumut, Rabu (21/8/2019). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Warga Jalan Cipto, Lingkungan 1, Gang Sudirman, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat bayi perempuan di pinggir Sungai Babura, Rabu (21/8/2019) pagi. Bayi itu awalnya sempat diduga boneka.

Bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya itu pertama kali ditemukan oleh warga yang menanam cabai di halaman belakang rumahnya, Elly (45). Lokasinya tepat di pinggir Sungai Babura.

“Saya sedang menanam bibit cabai. Kebetulan saya lihat air sungai naik. Pas saya liat dari jauh, ada yang nyangkut di dekat pohon, dekat sungai itu. Saya kira itu boneka. Karena penasaran, saya panggil pembantu saya,” katanya.

BACA JUGA:

Warga Pancur Batu Deliserdang Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Belawan

Warga Heboh Temukan Mayat Pria Tanpa Identitas Bertato Love di Sungai Deli Medan

Elly pun kaget setelah mengetahui yang dilihatnya mayat bayi manusia. Dia selanjutnya melaporkan penemuan mayat bayi tersebut kepada kepala lingkungan yang kemudian dilanjutkan ke kepolisian. Tidak lama kemudian, petugas dari Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Medan Baru datang ke lokasi untuk mengevakuasi mayat bayi.

Panit Sabhara Polsek Medan Baru, Ipda Charles yang datang ke lokasi menuturkan, bayi itu berjenis perempuan. Usianya diperkirakan masih dua hari karena masih memiliki tali pusar.

“Kalau diperkirakan umur bayi perempuan itu masih dua hari. Selanjutnya bayi ini akan kami bawa ke RS Bhayangkara Medan,” ucapnya.


Editor : Maria Christina