13 Anggota Satresnarkoba Yogyakarta Terima Penghargaan dari GKR Hemas

Kuntadi ยท Jumat, 26 April 2019 - 15:06 WIB
13 Anggota Satresnarkoba Yogyakarta Terima Penghargaan dari GKR Hemas

GKR Hemas saat memberikan penghargaan kepada ke-13 anggota Satresnarkoba Polresta Yogyakarta yang mengungkap kasus ladang ganja. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

YOGYAKARTA, iNews.id – Pengungkapan kasus ladang ganja oleh Satresnarkoba Polresta Yogyakarta mendapat apresiasi dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DIY GKR Hemas. Istri Gubernur DIY Sultan HB X itu memberikan piagam penghargaan kepada 13 anggota atas keberhasilan membongkar ladang ganja seluas 1,5 hektare di Purwakarta, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Penghargaan ini saya berikan atas keberhasilan mereka membongkar peredaran ganja di DIY hingga sampai menemukan kebun ganja," ujar GKR Hemas saat menyerahkan penghargaan secara simbolis di Mapolrestabes Yogyakarta, Jumat (26/4/2019).

Permaisuri Kraton Yogyakarta menilai, kasus ini menjadi bukti Yogya belum aman dari peredaran gelap narkoba. Masih banyak bandar yang berusaha masuk dan coba mengedarkan barang haram tersebut di wilayah DIY.

Apalagi banyak mahasiswa dari luar daerah yang datang untuk menuntut ilmu. Mereka inilah yang kerap menjadi sasaran peredaran narkoba. Jika saja pohon ganja yang jumlahnya mencapai ratusan batang ini sampai beredar, sulit dibayangkan dampaknya bagi generasi muda.

"Ini merupakan sebuah prestasi yang harus diberi penghargaan," ucapnya.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini mengaku bangga dengan adanya anggota Korps Bhayangkara yang berprestasi dan mendapat penghargaan. Diharapkan hal ini mampu memotivasi dan menginspirasi anggota yang lain.

"Ini merupakan bukti dan semangat anggota Satresnarkoba dalam meminimalisasi peredaran narkotika di Yogyakarta. Memang ini tidak dapat menjadi pedoman untuk kenaikan pangkat. Namun bisa menjadi kredit poin bagi yang menjalani pendidikan,” ujar Armaini.


Editor : Donald Karouw