2 Anggota Satpol PP Bantul Tersengat Listrik saat Bertugas, BPJS Kasih Santunan

Kuntadi ยท Jumat, 06 September 2019 - 17:03 WIB
2 Anggota Satpol PP Bantul Tersengat Listrik saat Bertugas, BPJS Kasih Santunan

Pihak BPJS mengunjungi Satpol PP yang sakit di RSUP dr Sardjito. (Foto: iNews.id/Kuntadi).

BANTUL, iNews.id - Seorang anggota Satpol PP Bantul tersengat listrik saat melakukan penertiban baliho ilegal di kawasan Banguntapan. Korban menderita luka bakar dan sempat tidak sadarkan diri.

Insiden ini terjadi pada Selasa (3/9/2019) lalu. Korban, Sigit Priyatmo (34), kini dirawat di RSUP dr Sarjito Yogyakarta. Kondisi kesehatannya pun mulai membaik, dan sudah bisa diajak berkomunikasi.

Kasubag Hukum dan Humas RSUP dr Sardjito, Banu Hermawan mengatakan, setelah koma kemarin, kondisi korban berangsur membaik. Dia menderita luka bakar hingga 30 persen.

"Tapi, kita masih berikan alat bantu pernapasan," ujar dia di RSUP dr Sardjito, Jumat (6/9/2019).

Sementara itu, pihak rumah sakit juga melibatkan sejumlah tim dokter. Korban mengalami trauma, sehingga membutuhkan penanganan dari dokter spesialis syaraf.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menjamin biaya pengobatan korban Sigit hingga pasien sehat dan beraktivitas normal.

"Ini tugas negara melindungi warganya. Kami akan tanggung semua biaya perawatan sampai sembuh dan bekerja lagi," kata Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Krishna Syarif usai membesuk korban.

BPJS tidak hanya menanggung korban kecelakaan kerja seperti Sigit. Namun juga memberi santunan kepada Ardi Suryo Nugroho (30) yang meninggal saat kejadian tersebut.

"Santunan akan diberikan sebesar 48 kali upah bulanan yang dia terima," ujar dia.

Sebelumnya, dua anggota Satpol PP Bantul, Ardi dan Sigit, tersengat listrik saat menertibkan baliho ilegal di kawasan Banguntapan. Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa Ardi tak tertolong.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal