2 Pemotor Tewas Ditabrak Sedan di Jalur Tengkorak Yogya-Wonosari

Sindonews, Suharjono ยท Senin, 05 November 2018 - 21:09 WIB
2 Pemotor Tewas Ditabrak Sedan di Jalur Tengkorak Yogya-Wonosari

Mobil Honda Genio ringsek setelah bertabrakan dengan sepeda motor Vario di Jalan Raya Yogya-Wonosari, Gunungkidul, Senin (5/11/2018). (Foto: SINDOnews/Suharjono)

BANTUL, iNews.id – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari tepatnya di Dusun Sandeyan, Sri Mulyo, Piyungan, Bantul, Senin (5/11/2018).

Dua orang yang mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol AB 6340 FM tewas seketika setelah bertabrakan dengan mobil Genio nopol AB 1831 WD yang dikemudikan Rani uswatun Khasanah (23) warga Ngasem Ayu, Desa Sala, Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Kedua korban tewas, yakni Feri Widiyanto (28) dan Taryanto (28), keduanya warga Dukuh Rejosari, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa nahas itu berawal ketika Feri yang berboncengan dengan Taryanto melaju dari arah Yogyakarta menuju Wonosari. Tiba di lokasi kejadian, sepeda motor melintasi marka jalan atau berada di sisi kanan jalur.

Di saat bersamaan, melaju sedan Genio dengan kecepatan tinggi. Akibatnya tabrakan keras tak bisa dihindari. "Dua pemotor terpelanting dengan luka berat di bagian kepala dan kaki," kata Kanit Laka Polsek Piyungan Iptu Budi Haryanto, Senin (5/11/2018).

BACA JUGA: Jatuh Dari Moge, Wagub DIY Pakualam X Dirawat di RSUP Sardjito

Namun sayang, nyawa kedua pemotor yang diketahui sahabat dekat satu dusun tersebut tidak bisa diselamatkan. Keduanya kemudian dibawa ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

Sementara, pengemudi mobil mengalami memar di bagian mata dan lecet-lecet lantaran benturan dengan mobil maupun kaca. Hingga saat ini pengemudi masih dirawat di rumah sakit. "Kita masih meminta keterangan saksi-saksi untuk detail penyebab kecelakaan maut ini," katanya.

Sekretaris SAR Pantai Baron Surisdiyanto mengungkapkan, setelah mendengar informasi tabrakan maut yang melibatkan warga Desa Kemadang, pihaknya langsung membawa ambulans ke lokasi kejadian dan membawa korban ke RS Sardjito Yogyakarta. "Kedua jenazah kami bawa ke rumah duka yang jaraknya tidak berjauhan dan langsung dimakamkan," ucapnya. 


Editor : Kastolani Marzuki