2 Truk Box Adu Banteng di Wates Kulonprogo, Kedua Sopir Patah Kaki

Kuntadi ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 10:11 WIB
2 Truk Box Adu Banteng di Wates Kulonprogo, Kedua Sopir Patah Kaki

Polisi saat melakukan olah TKP kecelakaan yang melibatkan dua truk box di Wates Kulonprogo, Rabu (5/12/2018). (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Kecelakaan terjadi antara dua truk di Jalan Nasional Wates-Purworejo km 4 Dalangan, Triharjo, Wates, Kulonprogo, DIY, Rabu (5/12/2018) pagi. Dalam peristiwa itu, dua truk box berukuran besar terlibat adu banteng dari arah berlawanan.

Informasi yang dirangkum iNews.id, kuatnya benturan menyebabkan dua truk box sama-sama mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan mobil hingga ringsek. Kedua sopir pun terjepit dan mengalami luka patah kaki.

Bahkan, proses evakuasi kedua sopir berlangsung dramatis selama lebih dari satu jam. Hal itu lantaran posisi mereka terhimpit bagian depan bus yang ringsek ke dalam.


Kasatlantas Polres Kulonprogo AKP Maryanto mengatakan, kejadian kecelakaan ini berawal ketika truk Mercedes Benz (Mercy) dengan nomor polisi AG 8754 AE yang dikemudikan Lamani (48) warga Kediri, Jawa Timur (Jatim), melaju dari arah utara ke selatan. Diduga sopir mengantuk hingga truk berjalan terlalu ke kanan dan melewati batas marka jalan.


BACA JUGA:

Novelis Indonesia NH Dini Meninggal Dunia karena Kecelakaan

Pulang Antar Anak Sekolah, Ibu Ini Tewas Tertabrak Truk di Pekalongan


Dalam waktu bersamaan dari arah berlawanan melaju truk box es krim yang dikemudikan Wariso Suyono (43) warga Bekasi, Jawa Barat. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Sopir truk es krim sudah berusaha membanting setir namun benturan keras tak terelakan hingga kedua kendaraan ringsek. “Hasil olah TKP dan keterangan saksi, dugaan sementara pengemudi truk Mercy ini mengantuk,” ujar Maryanto di TKP, Rabu (5/12/2018).

Tabrakan ini menyebabkan kedua sopir mengalami luka patah tulang kaki. Sementara kedua kernetnya dari masing-masing truk yakni Angus Setiyo warga Ngasem, Kediri, dan Sahya warga Serang, Bekasi, hanya mengalami luka ringan.

Kedua sopir ini dibawa ke RSUD Wates untuk mendapat pemeriksaan medis. “Kasus ini masih sudah ditangani Unit Lakalantas,” katanya.


Editor : Donald Karouw