2 Warga Tegalrejo Yogyakarta Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Kuntadi ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 13:32 WIB
2 Warga Tegalrejo Yogyakarta Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Suasana di rumah salah satu korban yang tewas karena mengonsumsi miras oplosan di Yogyakarta, DIY, Jumat (15/6/2019). (Foto: iNews/Kuntadi)

YOGYAKARTA,iNews.id – Kasus minuman keras (miras) oplosan kembali merenggut korban jiwa di Kota Yogyakarta, DIY. Dua warga Kelurahan Tegalrejo, tewas setelah mengonsumsi miras. Kasus ini masih ditangani petugas Reskrim Polsek Tegalrejo.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kedua korban yang meninggal dunia yakni, Kandar Warsono (48) dan Sugihartono (37). Keduanya diketahui warga Tegalrejo, yang tinggal bersebelahan.

Kandar dikabarkan meninggal dunia padi tadi di Rumah Sakit (RS) Bethesda Yogyakarta. Sementara Sugihartono meninggal Kamis (14/3/2019) malam di Rumah Sakit (RS) Ludiro Husada. “Dua orang yang meninggal, katanya minum miras oplosan,” ujar salah seorang warga, Bardi, Jumat (15/3/2019).

BACA JUGA:

Kecolongan, Miras Oplosan Plastik Dijual di Sekolah-Sekolah Kendal

Tragedi Miras Oplosan di Bandung, 89 Korban Kritis dan Sudah 33 Tewas

Bardi mengatakan, warga tidak ada yang tahu persis kapan kedua korban berpesta miras. Hanya beredar kabar mereka mengonsumsi miras oplosan pada Senin (11/3/2019) lalu. Setidaknya ada lima orang warga yang ikut dalam pesta itu. Dua sudah meninggal dunia dan tiga lainnya masih dirawat di rumah sakit.

“Tidak tahu di mana mereka pesta, katanya ada lima orang,” ujarnya.

Warga yang lain Sri Eni mengatakan, kedua korban mengaku pusing dan muntah-muntah di rumahnya, Kamis (13/3/2019). Keluarga korban kemudian membawa keduanya ke rumah sakit. Namun, Sugihartono akhirnya meninggal dunia pada Kamis malam dan keesokan harinya disusul oleh Kandar.

“Sebelumnya mereka mengeluh mual dan pusing-pusing,” ujarnya.

Kabar mengenai warga yang meninggal dunia karena minum miras oplosan langsung direspons petugas kepolisian. Sejumlah polisi dari Polsek Tegalrejo dan Polresta Yogyakarta mendatangi rumah duka. Namun, tidak ada yang bersedia memberikan keterangan.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Sutikno mengaku belum mendapatkan laporan mengenai dua korban yang meninggal karena miras oplosan. “Saya belum dapat laporanya, yang menangani langsung Polsek Tegalrejo,” ujar Sutikno.


Editor : Maria Christina