Ajak Masyarakat Bersatu, Mahfud MD: Permusuhan karena Beda Agama Itu Kemunduran

Kuntadi ยท Jumat, 29 November 2019 - 02:30 WIB
Ajak Masyarakat Bersatu, Mahfud MD: Permusuhan karena Beda Agama Itu Kemunduran

Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Dok.iNews.id)

SLEMAN, iNews.id – Meteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta masyarakat bersatu dan tidak ada lagi permusuhan dengan dalih perbedaan agama. Sebab Indonesia didirikan oleh beragam agama, ras yang bersatu untuk merdeka.

“Kalau sekarang orang bermusuhan karena beda agama itu kemunduran,” kata Mahfud MD seusai memimpin pengucapan dua kalimat syahadah kepada Deviani Nathalia Masehe, mantan staf-nya di Parampara Praja di Masjid Darul Ihrom, di depan rumahnya di Sambilegi, Maguwoharjo, Sleman, Kamis (28/11/2019).

Menurut Mahfud, negara dengan tegas melindungi seluruh warganya untuk beragama. Hal ini secara tegas dan tertuang dalam pasal pertama Pancasila, Ketuhanan Yang Mahaesa.

Secara moralitas, semua warga negara harus bersatu dan jangan sampai ada yang bermusuhan karena perbedaan agama. “Indonesia itu dibangun dengan perbedaan agama, ras dan mereka itu bersatu  dan jadilah Indonesia merdeka,” katanya.

BACA JUGA: Mahfud MD Pimpin Pengucapan Dua Kalimat Syahadat Deviani Nathalia

Mahfud mengatakan, proses menjadi mualaf yang dilakukan Deviani tanpa ada paksaan. Namun dengan kesadaran dirinya tanpa memusuhi orang lain ataupun agama lain. Bahkan banyak teman-temannya yang berbeda agama datang mengantar dan menyaksikan Deviani mengucapkan dua kalimat syahadat.

Proses itu pun juga disaksikan dari berbagai tokoh lintas agama. Mereka datang dengan ketulusan untuk mengantarkan devi memeluk agama Islam dengan damai dengan harapan akan membawa kedamaian dengan keinginan yang baru.


Editor : Kastolani Marzuki