Antusias Warga Tinggi, Perindo Yogyakarta Tambah 100 Paket Beras Murah

Kuntadi ยท Jumat, 12 April 2019 - 16:25 WIB
Antusias Warga Tinggi, Perindo Yogyakarta Tambah 100 Paket Beras Murah

Bazar murah Perindo. (Foto: iNews).

YOGAYAKARTA, iNews.id - DPD Pertai Perindo menambah stok beras murah 2,5 kilogram yang tadinya hanya 250 paket menjadi 350 paket. Tingginya antusiasme warga membuat jajaran pengurus menambah lagi beras murah 100 paket.

Sekretaris DPD Perindo Kota Yogyakarta, Doni Bondan Wicaksono mengatakan, ada sekitar 350 paket beras murah yang dijual seharga Rp10.000 ke masyarakat.

"Sebenarnya jatah dari pusat hanya sekitar 250 paket. Namun karena antusias masyarakat cukup tinggi, DPD menambah 100 paket," kata dia.

Sasarannya yakni, warga yang kurang mampu, tukang becak, tukang sapu jalanan, hingga para kuli bangunan. Mereka mendapat prioritas beras murah yang disiapkan Perindo.

BACA JUGA: Bazar Murah di Yogyakarta, Perindo Dinilai Peduli dengan Masyarakat

Aksi bazar murah ini menjadi bagian dari upaya Perindo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebelumnya sudah pernah ada program bantuan gerobag PKL, hingga pelatihan dan pendampingan usaha bagi masyarakat.

Kali ini, untuk menyemarakkan bazar murah, DPD Perindo Yogyakarta juga melangsungkan pengobatan gratis. Ada juga pengecekan tensi, gula darah, dan asam urat.

"Hari ini ada 130an warga yang ikut periksa cek kesehatan," jelas Nuki Dwi Lutviana, caleg DPRD DIY dapil Kota Yogyakarta.

Program Bazar Murah ini dilaksanakan serentak di seluruh DIY. Khusus di DIY, ada 1.500 paket yang dijual di lima kabupaten/kota.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal