Begini Pesan Mahfud MD ke Deviani tentang 2 Kalimat Syahadat

Kuntadi ยท Kamis, 28 November 2019 - 23:45 WIB
Begini Pesan Mahfud MD ke Deviani tentang 2 Kalimat Syahadat

Menko Polhukam Mahfud MD memimpin proses pengucapan dua kalimat syahadat Deviani Nathalia di Sleman. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

SLEMAN, iNews.id - Menko Polhukam, Mahfud MD, membimbing mantan stafnya, Deviani Nathalia Masahe (26), mengucapkan dua kalimat syahadat di Serambi Masjid Darul Ikhrom, Kabupaten Sleman, DIY. Dia pun memberikan pesan kepada PNS Balai Diklat Tenaga Kerja Kota Ternate tersebut soal Islam.

Menurut dia, dua kalimat syahadat memiliki dua makna. Yakni ikrar dan kesaksian untuk tunduk dan taat serta beriman kepada Allah SWT. Hal inilah yang kemudian menuntun seorang muslim untuk berbakti memajukan bumi serta alam semesta, serta bergaul baik dengan sesama manusia.

BACA JUGA: Ini Alasan Deviani Nathalia Masahe Pilih Mahfud MD Jadi Pembimbing Syahadat

"Pedoman dan tekad itu mulai hari ini harus diyakini. Karena Allah SWT selalu memonitor kita," kata Mahfud berpesan kepada Deviani, Kamis (28/11/2019).

Sedangkan, kesaksian Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT merupakan teladan akhlak hidup. Bahwa manusia diciptakan berbeda-beda, bukan untuk saling bermusuhan. Namun agar bisa bekerja sama satu sama lain.

"Deviani masuk Islam tanpa ada paksaan, malah saya yang setengah dipaksa untuk mengislamkan dia," ujar dia.

BACA JUGA: Mahfud MD Pimpin Pengucapan Dua Kalimat Syahadat Deviani Nathalia

Dia pun mengingatkan, setelah masuk Islam akan banyak godaan, baik yang menentang, dan mencibirnya. Namun banyak juga yang menyambut baik. Terpenting tekad harus selalu berbuat baik, bahwa Islam ini membawa kedamaian di muka bumi.

"Menolong dan ditolong adalah kebutuhan," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal