Blusukan ke Pasar Beringharjo, Caleg Perindo Pastikan Ekonomi Kuat

Kuntadi ยท Senin, 18 Februari 2019 - 04:07 WIB
Blusukan ke Pasar Beringharjo, Caleg Perindo Pastikan Ekonomi Kuat

Caleg Perindo Fransisca A pose bersama pedagang Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

YOGYAKARTA, iNews.id – Caleg Partai Perindo Fransisca A Kumurur blusukan ke Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Minggu (17/2/2019). Selain menyapa pedagang, kegiatan yang digelar caleg DPR Dapil DIY itu juga untuk mendengarkan masukan dari para pedagang.

Menurut Fransisca, pasar tradisional seperti Beringharjo telah menjadi urat nadi perekonomian masyarakay DIY. Meski banyak berdiri bangunan mal, aktivitas perdagangan di pasar tradisional tidak pernah sepi. Bahkan, di Beringharjo selalu dijubeli pengunjung dan wisatawan. “Masyarakat DIY memiliki perekonomian yang kuat. Ini harus dipertahankan,” kata Fransisca.

Dia menjelaskan, sektor UMKM menjadi salah satu pilar perekonomian di DIY. UMKM banyak menciptakan lapangan kerja dan usaha. Bahkan sektor usaha ini cukup ampuh dalam melawan krisis moneter maupun ekonomi. Hal inilah perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Partai Perindo, kata Fransisca, sejak awal komitmen untuk mengembangkan sektor UMKM. Seperti yang dilakukan pendiri partai Hary Tanoesoedibjo (HT) yang getol memperjuangkan sektor ini.

Salah satunya dengan memberikan bantuan gerobak bagi pedagang kaki lima (PKL). Terbukti, bantuan ini mampu merangsang para pelaku untuk semakin giat berusaha. “Ini adalah bagian dari upaya Perindo untuk men-suport Indonesia sejahtera,” ucapnya.

BACA JUGA:

Tanamkan Hidup Sehat, Caleg Perindo Semarang Ajak Lansia Senam Bersama

Caleg Perindo Henry Gelar Mancing dan Tebar Ikan di Kali Pepe Solo

Caleg Perindo Jateng Beny Setiyono Fogging Permukiman Elite Semarang

Menurut Fransisca, dari kunjungan di pasar menunjukkan kondisi perekonomian nasional cukup stabil. Begitu juga yang terjadi di DIY. Hampir semua barang-barang kebutuhan pokok normal dan tidak pernah ada gejolak harga.

Hal ini dirasakan sebagai salah satu bukti kinerja pemerintahan presiden Jokowi. Presiden terus melakukan berbagai kebijakan dengan mewujudkan swasembada pangan dan menekan impor produk. Selain untuk menjaga harga, uga untuk mensejhaterakan para petani. “Animo belanja masyarakat cukup bagus, perekonomian kuat Jokowi OK,” kata Fransisca.

Rencananya, caleg DPR Dapil DIY nomor urut lima ini juga akan bertemu dengan sejumlah pelaku UMKM yang ada di Kotagede dan para pengusaha kuliner lokal. 


Editor : Kastolani Marzuki