Bupati Kulonprogo Dipanggil ke Jakarta, soal Viral SK Pengangkatan Kepala BKKBN?

Kuntadi · Selasa, 14 Mei 2019 - 09:56 WIB
Bupati Kulonprogo Dipanggil ke Jakarta, soal Viral SK Pengangkatan Kepala BKKBN?

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo (Kanan). (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo bertolak ke Jakarta, Selasa (14/5/2019) pagi. Dia diagendakan untuk bertemu dengan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

“Ya, saya dipanggil Pak Pramono ke Jakarta. Setelah itu saya juga harus bertemu Ibu Puan,” ujar Hasto di rumah dinas bupati, Selasa (14/5/2019) dini hari.

Bupati Hasto mengatakan, dia menerima telepon dan diminta untuk datang ke Sekretariat Kabinet. Namun mengenai tujuan agenda pertemuan itu, dia mengaku belum mengetahuinya. Sebagai kepada daerah, Hasto mengatakan harus siap ketika pemerintah pusat mengundang untuk berkoordinasi.


BACA JUGA:

Viral Surat Pengangkatan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo Jadi Kepala BKKBN

Viral SK Pengangkatan Jadi Kepala BKKBN, Hasto: Saya Juga Kaget Kenapa Beredar


Disinggung ada kaitannya pemanggilan ini dengan beredarnya SK pengangkatan menjadi Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto enggan berspekulasi. Sebab sampai saat ini dia juga belum mendapatkan SK tersebut secara tertulis.

“Saya tidak tahu itu. Sampai sekarang kebenaran SK itu belum tahu karena hitam putih secara tertulis juga belum ada,” katanya.

Sebelumnya, SK pengangkatan yang viral di media sosial ini sudah disampaikan kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sultan memberi arahan agar tidak perlu banyak berkomentar. Semuanya harus menunggu kepastian atas SK tersebut.

“Ngarso Dalem (Sultan) juga minta untuk tidak banyak dikomentari,” ucap Hasto.

Sementara mengenai kesiapan jika benar penunjukkannya menjadi Kepala BKKBN, Hasto menuturkan, jika jabatan merupakan suatu amanah dan tidak bisa dikejar.

“Ya bismillah, kalau dapat amanah,” tuturnya.


Editor : Donald Karouw