Cegah DBD, Caleg Perindo Fogging Permukiman Warga di Sleman

Kuntadi ยท Minggu, 02 Desember 2018 - 16:24 WIB
Cegah DBD, Caleg Perindo Fogging Permukiman Warga di Sleman

Caleg Partai Perindo Nurmala di sela-sela memantau fogging di Kampung Pojok Tiyasan, Condongcatur, Depok, Sleman. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

SLEMAN, iNews.id – Komitmen Partai Perindo dalam mewujudkan lingkungan masyarakat yang sehat dan bebas dari penyakit kembali diwujudkan dalam fogging di kawasan Pojok Tiyasan, Condongcatur, Depok, Sleman.

Fogging atau pengasapan tersebut untuk mengantisipasi munculnya penyakit demam berdarah yang ditularkan lewat nyamuk Aedes Aegypti, Minggu (2/12/2018).

Caleg Partai Perindi, Nurmala mengatakan, pengasapan ini menyasar 327 kepala keluarga yang ada di RW 1 Pojok Tiyasan, Condongcatur. Fogging ini sekaligus menjaab keresahan masyarakat dengan mulai munculnya bibit jentik nyamuk di saluran pembuangan. Mereka takut bibit nyamuk itu membawa penyakit demam berdarah. 

"Ini menjadi salah satu kegiatan sosial kita untuk mencegah demam berarah. Di wilayah ini banyak kebun dan dekat dengan sawah, sungai dan kerap ada bangunan yang kurang terawat," katanya.   

BACA JUGA:

Caleg Perindo Dony Ferdiansyah Bantu Fogging Permukiman Warga di Agam

Perindo Fogging di Permukiman Warga yang Meninggal akibat Malaria

Menurut Nurmala, fogging dilakukan massal dan warga tidak ditarik pungutan. Hal ini menjadi komitmen Perindo untuk terus ikut mengawal dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Selain fogging, kita juga lakukan sosialisasi kepada warga agar menjaga pola hidup bersih," katanya.


Sekretaris DPW Partai Perindo DIY Imansyah mengakatan foging merupakan salah satu cara untuk lebih mengenalkan Partai Perindo kepada masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi ajang sosialisasi bagi caleg untuk lebih dekat dan dikenal masyarakat.

Mereka juga bisa melakukan silaturahmi untuk mengenalkan program kerja yang akan dibawa. “Caleg Perindo tidak hanya dikenal masyarakat, tetapi harus disukai," tuturnya.

Kegiatan tersebut disambut positif warga. Mereka juga berterima kasih kepada Perindo yang telah peduli dengan kesehatan warga karena selama ini jarang sekali ada partai yang peduli menggelar kegiatan sosial seperti ini. "Senang sekali, ada fogging. Jarang ada caleg turun dengan aksi sosial seperti ini," kata Tiwi, salah seorang warga Condongcatur.   


Editor : Kastolani Marzuki