Cholidi Asadil Alam Tak Mau Bintangi Film Beradegan Pelukan dan Ciuman

Kuntadi ยท Jumat, 09 Agustus 2019 - 16:45 WIB
Cholidi Asadil Alam Tak Mau Bintangi Film Beradegan Pelukan dan Ciuman

Pemeran Azzam dalam film 'Ketika Cinta Bertasbih', Cholidi Asadil Alam. (Foto: Istimewa).

YOGYAKARTA, iNews.id – Pemeran Azzam dalam film 'Ketika Cinta Bertasbih', Cholidi Asadil Alam, mengaku tidak akan sembarangan menerima tawaran bermain film. Dia hanya akan mengambil cerita-cerita Islami, dan mengandung nilai pendidikan.

"Saya akan berusaha untuk mengambil peran yang Islami," kata dia saat menghadiri penyerahan hewan kurban dari PT Bintang Toedjoe kepada PP Muhammadiyah di kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Kamis (8/8/2019).

Keputusan ini, sudah menjadi bagian dari niat dalam berkarier sebagai publik figur. Dia mengaku, membawa amanat lebih dari 700 peserta audisi untuk lolos dalam peranan tersebut. Setelah menang audisi, dia kemudian berguru dengan ustaz dan ustazah.

Menurutnya dia baru saja menolak tawaran untuk bermain film dengan honor Rp250 juta untuk 20 hari syuting. Lokasinya juga mudah dijangkau dari Bandung, Garut dan Jakarta. Namun, dia merasa film yang ditawarkan kurang mendidik.

"Saya tidak mau ada adegan pelukan atau cium kening. Ini sudah amanat," ujar dia.

Setiap ada tawaran, dia akan mengecek isi dari narasi yang ada. Termasuk adegan dari setiap segmen yang akan dimainkan. Kemudian, baru dipastikan diterima atau tidak.

"Sebetulnya tidak harus Islami, asal mendidik dan mengedepankan moral dan heroik juga bisa," kata Cholidi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal