Dari Yogyakarta, GRJ Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Level Nasional

Kuntadi · Jumat, 12 Oktober 2018 - 18:26 WIB
Dari Yogyakarta, GRJ Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Level Nasional

Para relawan yang tergabung dalam Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019 mendatang. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

BANTUL, iNews.id – Sejumlah relawan pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) yang tergabung dalam Gerakan Relawan Jokowi (GRJ), akan menggelar deklarasi pemenangan pasangan nomor urut 01 itu pada, Sabtu (13/10/2018). Mereka akan bahu membahu untuk mengantarkan Jokowi menjadi presiden dua periode.

“Di Yogyakarta ini sudah ada ratusan relawan yang tergabung dalam Gerakan Relawan Jokowi (GRJ). Pelantikan pengurus GRJ akan dilaksanakan pada Sabtu (13/10/2018) malam dengan ketua Sri Surya Widati Ny Ida Idham Samai yang merupakan Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan,” ujar Ketua harian DPP GRJ, Heru Sapto Putro di sela gradi resik pelantikan pengurus GRJ di Pyramid Resto, Bantul, Jumat (12/10/2018).

GRJ ini, kata dia, merupakan satu-satunya kelompok relawan Jokowi-Ma’ruf yang kepengurusan nasionalnya ada di DIY. Namun sudah banyak kepengurusan di tingkat daerah, baik di Jawa, Sumatera hingga Kalimantan. Mereka memiliki semangat yang sama untuk menjadikan Jokowi Dua Periode, dengan slogan “Satu untuk Semua, Semua untuk Satu Menuju Indonesia Sejahtera”.

BACA JUGA:

Sandi Bertemu Sultan HB X di Keraton Yogya, Ini yang Diperbincangkan

PKB DIY Ajak Parpol Pengusung Jokowi-Ma'ruf Bergerilya


GRJ juga banyak didukung sejumlah mantan tokoh nasional, seperti Haryono Isman, Ganjar Pranowo, Hasto Wardoyo, Agus Supriyanto. “GRJ, juga akan melakukan upaya untuk menangkal dan melawan hoax. Kami akan menjadi garda depan pemenangan Jokowi-Ma’ruf dengan menghindari benturan fisik. Kami akan bekerja bersama untuk melawan hoax dan gerakan yang ingin menggantikan Pancasila,” ucapnya.

Deklarasi besok, juga akan dihadiri beberapa pengurus dari luar DIY. Mereka sudah datang untuk menghadiri acara ini, seperti dari Banten, Jambi, dan beberapa kota di Jawa. “Kami juga akan melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan santuan kepada anak-anak Panti Asuhan dan korban gempa Palu-Donggala,”jelasnya.

Wakil ketua Umum Budi Oetomo, mengatakan GRJ terus melakukan konsolidasi dengan beberapa organisasi di masyarakat. GRJ merupakan ormas resmi yang sudah terdaftar di notaris. Organisasi ini berlandasakan Pancasila dan UUD 1945.

Budi mengajak kepada masyarakat yang mencintai Jokowi dan menginginkan pesta demokrasi pilpres 2019 harus terus menjaga soliditas. “Peran relawan sangat penting untuk pemenangan ini, kita harus solid,” ucapnya.


Editor : Himas Puspito Putra