Depresi karena Sakit, Ibu Paruh Baya di Wates Kulonprogo Menabrakkan Diri ke Kereta

Kuntadi ยท Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:31 WIB
Depresi karena Sakit, Ibu Paruh Baya di Wates Kulonprogo Menabrakkan Diri ke Kereta

Proses evakuasi korban di perlintasan kereta. (Foto: Dok iNews).

KULONPROGO, iNews.id - Seorang ibu paru baya di Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta, ditemukan tewas di lintasan kereta api kota Wates. Korban diduga nekat menabrakkan dirinya ke arah kereta yang sedang melintas.

Korban, Mukijem (53), tewas sekitar 200 meter ke arah barat palang pintu kereta Wates. Kasus ini diperkirakan terjadi pada subuh hari, sekitar puku 04.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian tersebut, korban sedang berdiri di atas rel kereta. Kemudian dari arah barat terlihat kereta api Taksaka tujuan Jakarta - Yogyakarta melintas. Sebelum menabrak korban, kereta tersebut sudah membunyikan terompet supaya korban menjauh.

Namun, Mukijem memang berniat bunuh diri, sehingga dia tetap berdiri di lintasan tersebut, hingga akhirnya tewas ditabrak kereta tersebut. Korban sempat terseret, dan terpental sejauh 50 meter.

"Korban sempat terseret dan saat ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia," kata Kapolsek Wates, Kompol Endang Suprapto, kepada wartawan di Kabupaten Kulonprogo, DIY, Rabu (9/10/2019).

Menurut Endang, jasad korban sudah dievakuasi petugas bersama tim dari PMI ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates. Terkait motif korban bunuh diri, masih didalami kepolisian.

"Kita belum tahu motifnya, tetapi dari keterangan sejumlah warga dia sempat menderita penyakit parah," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal