Diduga Tersetrum, Warga Bantul Tewas di Samping Tiang Listrik

Kuntadi ยท Jumat, 09 November 2018 - 17:19 WIB
Diduga Tersetrum, Warga Bantul Tewas di Samping Tiang Listrik

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

BANTUL, iNews.id – Seorang warga ditemukan tergeletak dalam parit di samping tiang listrik, di Dukuh Gambuhan, Desa Kraton, Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, DIY, Kamis (9/11/2018) tengah malam. Identitas korban diketahui bernama Tukiyo alias Gembul (58) warga setempat.

Korban ditemukan warga dalam kondisi tidak sadar dan langsung dibawa ke rumah sakit (RS) Elizabeth, untuk mendapat pertolongan medis. Namun setibanya di RS, dia mengembuskan napas terakhir.

Kematian korban diduga akibat tersengat listrik. Saat ditemukan di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), tubuh korban tergeletak di dekat tiang listrik yang masih basah akibat hujan. Ada juga ditemukan kabel listrik yang kondisinya sudah terkelupas.


BACA JUGA:

Berdalih Kebutuhan Ekonomi, Purwanto Nekat Larikan Motor Majikan

Tertangkap Berjudi, Warga Kulonprogo Ini Batal Menikahkan Anaknya


Sebelum tewas, korban yang merupakan seorang petani diketahui sedang menata pot dan polybag yang berisi berisi tanaman terong, cabai dan tomat. Ditengarai saat itu tubuh korban korban menyenggol tiang lampu dalam kondisi basah selepas hujan.

Petugas Polres bantul yang menerima laporan langsung mendatangi TKP, melakukan pemeriksaan dan mengambil keterangan. Saat itu memang tampak ada kabel listri yang kondisinya sudah mengelupas. Kuat dugaan hal ini yang menjadi penyebab adanya aliran listrik di tiang yang tersentuh tubuh korban hingga akhirnya tewas tersetrum.

“Temuan di TKP, ada kabel yang mengelupas yang teraliri listrik,” ujar Kasubbag Humas Polres Bantul AKp Sulistyaningsih.


Editor : Donald Karouw