Digigit Ular Tanah, Tangan Nenek di Gunungkidul Ini Melepuh dan Hitam

Kismaya Wibowo ยท Senin, 21 Januari 2019 - 17:44 WIB
Digigit Ular Tanah, Tangan Nenek di Gunungkidul Ini Melepuh dan Hitam

Anak Masinah (70), Tumirah sedang mengobati tangan ibunya yang melepuh akibat digigit ular tanah. (Foto: iNews.id/Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Masinah (70) warga Dusun Bulurejo, Desa Monggol, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, DIY harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat digigit ular tanah.

Gigitan ular berbisa setara kobra itu membuat tangan Masinah melepuh dan berubah jadi hitam. Kini, Masinah sudah dibawa pulang ke rumah untuk menjalani rawat jalan.

Anak Masinah, Tumirah menuturkan, kejadian tersebut berawal saat ibunya bersama tetangga yang lain sedang beraktivitas di lading, Sabtu (12/1/2019) lalu. Tiba-tiba, ular tanah tersebut langsung menyerang dan menggigit tangan kanan ibu dua anak tersebut.

“Setelah digigit ular itu, ibu saya muntah darah sehingga dibawa ke rumah sakit di Wonosari,” katanya, Senin (21/1/2019).

BACA JUGA:

Sepekan, 2 Ular Piton Teror Warga dan Ternak di Sidorejo Gunungkidul

Selamatkan Anak dari Lilitan Ular Piton, Ibu di Gunungkidul Digigit

Tragis, Karyawati Ini Tewas Tercabik-cabik Diterkam Buaya di Minahasa

Untuk mengobati luka melepuh di tangan dan lengan Masinah, pihak keluarga memberikan salep yang diberikan dari rumah sakit.

Sementara itu, para tetangga mengaku paska kejadian digigit ular sudah sering dialami warga sekitar, namun kejadian yang dialami Masinah merupakan yang terparah. “Sejak tahun lalu, sudah ada enam kali laporan warga yang melihat adanya ular berbisa tersebut ataupun digigit di sekitar Desa Monggol,” kata tetangga korbab, Suhadi.

Dia berharap kepada pemerintah agar bisa melakukan antisipasi agar kejadian tersebut tidak kembali terulang.


Editor : Kastolani Marzuki