Dihantam Ombak, Perahu Nelayan di Pantai Glagah Patah Dua Bagian

Kuntadi ยท Selasa, 21 Mei 2019 - 15:52 WIB
Dihantam Ombak, Perahu Nelayan di Pantai Glagah Patah Dua Bagian

Perahu nelayan pecah menjadi dua di Pantai Glagah di Kulonprogo. (Foto: iNews.id/Kuntadi).

KULONPROGO,iNews.id – Sebuah perahu jukung milik nelayan di Pantai Glagah, Kabupaten Kulonprogo, DIY, patah menjadi dua bagian setelah dihantam ombak. Beruntung kedua nelayan berhasil menyelamatkan diri.

Perahu tersebut awalnya ingin ditumpangi Puji (24) dan Wahyu (24) yang akan mencari ikan di perairan selatan Kulonprogo. Usai menapaki lautan ini, mendadak mesin mati.

BACA JUGA: Tabrakan Perahu di Laut Polewali Mandar, 1 Nelayan Tewas Tenggelam

Gelombang di pesisir saat itu terpantau cukup tinggi. Ombak akhirnya membawa perahu ke tepian. Namun nahas, gelombang ombak membawa perahu menabrak ke arah pantai, dan patah menjadi dua bagian.

"Perahu ini pecah menjadi dua bagian, kedua nelayan selamat," kata Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko, kepad wartawan di Pantai Glagah, Kulonprogo, Senin (21/5/2019).

Sejumlah warga dan nelayan yang melihat kejadian ini pun langsung melakukan pertolongan. Tim SAR juga langsung ke lokasi untuk mengevakuasi kedua korban. Ditaksir kerugian mencapai Rp15 juta.

BACA JUGA: Kapal Asal Riau Tenggelam di Perairan Rangsang Barat, 1 Orang Hilang

Saat ini ombak di pantai selatan Kulonprogo cukup besar. Ketinggian bisa mencapai dua hingga tiga meter dari kondisi normal. Warga dan wisatawan diminta untuk lebih berhati-hati.

"Ombaknya besar, cukup rawan kalau dipaksakan melaut," ujar Pengelola TPI di Pantai Bugel, Imbar.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal