Dipicu Cekcok soal Rumah Tangga, Suami di Gunungkidul Tikam Istrinya

Kismaya Wibowo, Suharjono ยท Rabu, 09 Januari 2019 - 22:57 WIB
Dipicu Cekcok soal Rumah Tangga, Suami di Gunungkidul Tikam Istrinya

Petugas kepolisian mendatangi tempat Siti Asadah Damayanti dirawat usai ditikam oleh suaminya di Gunungkidul, DIY, Rabu (9/1/2019). (Foto: iNews/Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Seorang suami di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tega menganiaya istrinya sendiri dengan pisau dapur. Akibatnya, korban yang mengalami luka tusuk di leher harus dirawat intensif di rumah sakit. Peristiwa ini dipicu cekcok keduanya yang berujung pada penganiayaan oleh pelaku.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tragis itu dipicu pertengkaran antara pelaku atas nama Widianto (35) dengan istrinya, Siti Asadah Damayanti. Menurut keterangan saksi di lapangan, peristiwa ini berawal saat korban pulang dari menjemput anaknya dari sekolah.

Dia kemudian ke tempat suaminya yang berada di Dusun Jetis, Desa Pacarrejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul.

Sejak beberapa waktu lalu, pasutri ini memang tidak tinggal satu rumah, lantaran Widianto mengalami depresi. Pelaku tinggal di Dusun Jetis, sedangkan Siti di rumah orang tuanya di Dusun Wukirsari, Baleharjo, Wonosari.

Sesampai di rumah pelaku, keduanya justru terlibat cekcok. Widianto yang kalap berusaha menikam istrinya dengan pisau dapur. Leher dan lengan Siti pun terkena sayatan pisau. Beruntung, korban berhasil melarikan diri meski dalam kondisi berlumuran darah. Dia pun berteriak minta tolong kepada tetangga sekitar.

Salah seorang tetangga pelaku, Sutami mengaku menolong korban beberapa saat usai kejadian. Diapun langsung meminta bantuan tetangga untuk membawa korban ke klinik terdekat. "Mbak Siti kondisi lemas, lukanya di leher, muka dan lengan. Sempat dibawa ke klinik namun kemudian dirujuk ke RSUD Wonosari," tuturnya kepada wartawan, Rabu (9/1/2019).

Para warga pun langsung melaporkan peristiwa ini ke Polsek Semanu. Sementara pelaku, dengan tangan berlumuran darah lari menuju rumah keluarganya. Pisau yang digunakan untuk menusuk istrinya pun masih terus dibawa.

Setelah polisi datang, pelaku pun dibujuk dan akhirnya mau dibawa ke Mapolsek Semanu guna pemeriksaan.

Kanit SPKT Polsek Semanu, Aipda Sugiyanto mengatakan, pelaku saat ini sudah diamankan. “Saat diajak ke Mapolsek, pelaku sempat menolak. Namun setelah dibujuk, akhirnya mau dibawa. Pelaku kita amankan dan sudah dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka juga," ujarnya.


Editor : Himas Puspito Putra