Gelar Ngabuburide, Evalube Gandeng Komunitas Gila Motor Yogya Santuni Anak Panti

Kuntadi ยท Minggu, 19 Mei 2019 - 19:37 WIB
Gelar Ngabuburide, Evalube Gandeng Komunitas Gila Motor Yogya Santuni Anak Panti

Evalube menggandeng Komunitas Gla Motor Yogya menyantuni anak yatim di Panti Asuhan Asy Syafi'iyah Sleman. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

SLEMAN, iNews.id – Keberadaan geng motor kerap hanya membikin onar, tawuran dan kerusuhan. Namun di Yogyakarta keberadaan geng motor atau komunitas motor justru banyak memberikan manfaat.

Seperti dilakukan Komunitas Gila Motor (Gilmot) Yogyakarta, Sabtu (18/5/2019). Bersama dengan Evalube mereka menggelar buka bersama, memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan dan donasi untuk pengembangan Panti Asuhan Asy Syafiiyah di Donokerto, Turi, Sleman.

Brand Manager Evalube, Bambang Eka mengatakan Evalube setiap tahun menggelar “My Ramadhan My Charity”. Tahun ini, kegiatan itu dilaksanakan di tiga kota Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta, dengan mengusung tema “Ngabuburide”.

Bersama dengan Komunitas Gila Motor Yogyakarta rangkaian kegiatan diawali dengan gas tipi-tipis menuju lokasi yang berada di lereng Gunung Merapi. “Kita santuni anak-anak panti, donasi kepada yayasan dan uka bersama,” kata Bambang.   

Sebagai brand pelumas asli Indonesia, Evalube memanfaatkan momentum Ramadan untuk semakin menyatakan kepedulian dan menyebarkan kebaikan kepada sesama. Kegiatan ini juga menjadi silaturahmi antarbikers dengan cara yang positif dan bermanfaat. “Semoga kegiatan ini mampu membawa berkah dan ajang pahala,” ucapnya.

Koordinator Gila Motor Yogyakarta, Citrasena maengatakan, kegiatan ini diikuti puluhan komunitas Gilmot Yogyakarta dari berbagai kelompok. Gilmot sendiri menjadi komunitas penghobi motor yang ada di Yogyakarta karena menyatukan beberapa kelompok. Baik dari yang suka modifikasi, balap, turing hingga komunitas yang lain. “Setiap tahun kita selalu sisihkan dinasi untuk anak-anak panti dengan tempat yang berpindah-pindah,” katanya.   

Dia mengatakan, kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak 2019 silam, sebagai implementasi bikers juga manusia. Bikers tidak bisa hidup sendiri, namun harus bersatu dengan masyarakat. Untuk itulah kepedulian ini, menjadi bagian dari sikap positif yang dilakukan para bikersyang ada di Yogyakarta.    

Pengasuh Panti Asy Syafiiyah, Imam syafii mengapresiasi kegiatan amal yang dilakukan para komunitas motor atau bikers yang ada di Yogyakarta.

Mereka mampu memberikan kepedulian dengan menjadi donator menyantuni 40 santri mukim dan 15 santri dari keluarga kurang mampu yang diasuhnya. “Kita apresiasi komunitas ini, karena tidak hanya ada di jalan namun peduli,” katanya.

 


Editor : Kastolani Marzuki