Gempa Bantul M 5,1 Dirasakan Hingga Cilacap dan Jawa Timur, Warga Berhamburan

Kastolani ยท Sabtu, 10 Agustus 2019 - 21:29 WIB
Gempa Bantul M 5,1 Dirasakan Hingga Cilacap dan Jawa Timur, Warga Berhamburan

Gempa dengan Magnitudo 5,1 mengguncang Bantul. (Foto: ilustrasi)

JAKARTA, iNews.idGempa bumi dengan Magnitudo 5,1 yang mengguncang Kabupaten Bantul, DIY, sekitar pukul 20.26 WIB, Sabtu (10/8/2019) dirasakan kuat warga di sejumlah daerah. BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. 

Dari data BMKG, gempa yang berlokasi di 8.81 Lintang Selatan (LS) dan 110.08 Bujur Timur (BT) di 105 km Barat Daya Bantul, DIY pada kedalaman 10 km itu dirasakan di Bantul, Yogyakarta, Giri Mulyo, Maguwoharjo, Sleman, Cilacap, Purworejo, Ponorogo, dan Pacitan dengan skala II-III MMI.

#Gempa Mag:5.1, 10/08/2019 20:26:41 (Pusat gempa di laut 105 km BaratDaya Bantul), Kedlmn:10 Km Dirasakan (MMI) II-III Bantul, II-III Jogjakarta, II-III Giri Mulyo, II-III Maguwoharjo, II-III Sleman, II Cilacap, II Ponorogo, II Pacitan, II Purworejo, #BMKG,” tulis BMKG dalam aku Twitter-nya @info BMKG.

Warga Yogyakarta, Deva mengatakan, guncangan gempa dirasakan kuat hingga kursi dan perabotan di dalam rumah terdorong.

BACA JUGA: Gempa Bumi Magnitudo 5,1 Guncang Bantul, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Saat gempa terjadi, Deva mengaku sedang duduk santi berbincang dengan rekannya. “Lumayan keras. Kursi kayak didorong-dorong. Iki lagi ngobrol do mlayu metu omah (Saat itu lagi ngobrol langsung pada lari keluar rumah,” katanya dikonfirmasi iNews.id.

Hingga kini, belum diketahui dampak yang ditimbulkan akibat gempa tersebut. Masyarakat diimbau tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar.

 

 


Editor : Kastolani Marzuki